detikHot

celeb

Keluarga Luruskan Lagi soal Nunung Jual Aset

Senin, 12 Agu 2019 15:49 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Mei Amelia/detikcom Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Komedian Nunung dan suaminya Jan Sambiran telah direkomendasikan untuk melakukan rehabilitasi oleh BNNP setelah keluarnya hasil assessment atas kasus narkoba.

Kabar mengenai hasil tersebut kemudian memunculkan isu bahwa Nunung telah menjual rumah maupun tanah miliknya di Surabaya. Isu tersebut juga menjelaskan bahwa uang hasil penjualan akan digunakan untuk membayar proses rehabilitasinya.

Menjual aset sudah dilakukan Nunung sebelum terbelit hukum. Itu pun hanya berupa sawah dan memang untuk anak-anak.



"Untuk berita ini saya sebagai wakil keluarga tidak benar. Mbak Nunung nggak punya rumah di Surabaya. Biaya rehab dikeluarkan negara jadi tidak ada jual rumah," ujar Adi Danar Praktino, adik dari Nunung saat ditemui di kediamannya, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

"Mbak Nunung tidak punya rumah si Surabaya, hanya ada di Solo," sambungnya lagi.

Video: Keluarga Bantah Nunung Jual Tanah untuk Rehablitasi

[Gambas:Video 20detik]



Mengenai hal tersebut, pihak keluarga justru menjelaskan bahwa Nunung sempat menjual sawah untuk keperluan anaknya. Hal itu juga telah dilakukan sebelum ia dibekuk petugas karena sabu.

"Jadi masalah berita rumah tidak benar. Memang benar jual sawah ada, tapi sebelum kasus ini. Sawah itu tidak berproduksi, karena ada jalan tol, anak-anak juga minta rumah di Bekasi," pungkas Adi.

Bagus Permadi, anak lelaki Nunung sebelumnya memang menegaskan ibunya sempat menjual aset untuk belasan anak angkatnya. Tapi tak lebih dari sawah dan tanah, bukan rumah apalagi isu itu diliarkan karena keperluan untuk biaya rehabilitasi.



(pig/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Nunung Tertangkap Nyabu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed