detikHot

celeb

Punya Anak Laki-Laki, Vicky Shu Akan Didik Secara Militer

Sabtu, 10 Agu 2019 10:20 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Vicky Shu (Hanif Hawari/detikHOT) Foto: Vicky Shu (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Anak Vicky Shu, Abimanyu Manggala sudah memasuki usia 12 bulan. Semakin besar, ia berencana akan mendidiknya secara militer.

"Kalau aku sih emang posesif sih, cuma memang karena anak ini cowok aku bilang sama suamiku kalau anak cowok nantinya gede dikit aku agak militer gitu," ujar Vicky Shu saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (9/8/2019).

Militer yang dimaksud oleh Vicky Shu adalah sebagai seorang ibu, dirinya harus mempunyai cara yang tegas untuk mendidik seorang anak. Ia mencoba menanamkan rasa tanggung jawab kepada anak laki-lakinya tersebut agar kelak menjadi pribadi yang sesuai harapan.



"Maksudnya harus ada trik. Kalau anak cowok biasanya ke ibu tuh manja, tapi bagaimana caranya manjanya itu nggak bikin dia ketergantungan tapi bikin dia sadar kalau laki tuh banyak tanggung jawab," kata Vicky Shu.

Meskipun militer, tapi Vicky Shu tidak akan mendidik anaknya dengan cara yang kasar. Sebab hal tersebut dikhawatirkan merusak mental sang anak.

"Oh nggak (pernah berantem sama suami) sih Alhamdulillah karena memang dari hamil kita sudah samain visi. Terus kalau misalnya sekarang kadang suami tuh cuma wanti-wanti jangan mengeluarkan suara yang terlalu keras. Misalnya kan ibu suka 'Aduh jangan' yang kayak gitu harus lebih dikontrol," sambung Vicky Shu.

"Soalnya suami selalu bilang, 'Aku tuh nggak suka deh dengar suara orang keras gitu'. Dia mungkin pengalamannya lahir besar, katanya dia nggak pernah dikasih suara yang besar-besar, jadi harus hati-hati walaupun hanya, 'Aduh panik' tapi tetap harus dikontrol," tukas pelantun 'Mari Bercinta 2' itu.




Simak Video "Doa dari Para Sahabat untuk Kehamilan Vicky Shu"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com