detikHot

celeb

Ada Kabar Nunung Jual Tanah untuk Rehabilitasi

Jumat, 09 Agu 2019 17:12 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Ada kabar Nunung terhalang biaya untuk menjalani rehabilitasi narkoba. Bahkan isu yang beredar Nunung sampai akan menjual tanah miliknya di Surabaya.

Polo, rekan Nunung di Srimulat pun bingung untuk menjawabnya. Menurutnya itu adalah kabar yang pantasnya dijawab oleh keluarga Nunung langsung.

"Soal itu nggak tahu saya, itu kan masalah intern keluarganya. Kalau masalah dia sampai jual tanah atau gimana kita nggak tahu," kata Polo di kantor Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).



Namun bagi Polo soal fasilitas rehabilitasi sebetulnya sudah disediakan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Bahkan dari pemerintah dalam kasus Nunung ini seharusnya gratis.

"Loh kalau yang namanya rehab ini kan disediakan oleh pemerintah, gratis. Kecuali yang memang dia mau dengan sadar sebelum ditangkap polisi, kemudian dia datang ke tempat rehab ya mungkin sifatnya swasta itu ada biaya," bebernya.



Polo juga menyebut fasilitas rehabilitasi narkoba yang disediakan oleh pemerintahan saat ini juga tak melebihi kapasitas. Sehingga sangat cocok untuk Nunung menjalani pengobatan.

"Tapi kan UU menyediakan itu dengan fasilitas bisa diberikan kepada pemerintah, itu kan kondisinya dikhawatirkan melebihi kapasitas. Tapi pada kenyataannya tempat rehabilitasi yang disediakan pemerintah masih kosong," kata Polo.


Simak Video "Nunung Dibawa Keluar dari Ditresnarkoba Polda, Pindah ke RSKO?"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Nunung Tertangkap Nyabu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com