detikHot

celeb

Reaksi Salmafina Saat Ditanya soal Surga dan Neraka

Jumat, 09 Agu 2019 12:44 WIB Tim detikHOT - detikHot
Foto: Salmafina Sunan (Palevi S/detikFoto) Foto: Salmafina Sunan (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Salmafina Sunan menghebohkan publik setelah pindah agama. Hal itu dilakukannya bahkan tanpa sepengetahuan orang tuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Tindakannya itu berdampak ke warganet yang menanyakan hal pedas. Salmafina ditanya tentang neraka oleh netizen.

Salmafina Sunan menjawab pertanyaan itu dengan santai. Ia berharap warganet untuk menghormati setiap agama pilihan orang-orang.

"Mon maap bgt ya.. Kak pernah dengar istilah nonmuslim abadi di neraka kan?" tanya netizen.

"Kita pegang kepercayaan kita masing masing. Kalo kamu percaya itu saya hormati, tapi tolong saya minta kamu hormati orang yang diluar daripada apa yang kamu percayai, bukan hormati saya saja, tapi semuanya yang berbeda sama kamu," jawab Salmafina.


Eks istri hafiz Alquran, Taqy Malik, itu meminta warganet tak perlu mengurusi persoalan surga dan neraka. Ia balik memberikan omongan pedas ke netizen tentang hal tersebut.

"Neraka kami (yang berbeda dengan kamu) bukan urusan kamu. Begitupun surgamu bukan urusan kami. Lagipula apakah kamu sudah yakin surga itu kekal untukmu?" tuturnya lagi.


Salmafina Sunan juga mengaku tak melakukan seperti memakan makanan dan meminum minuman yang dilarang di agama sebelumnya usai pindah keyakinan. Ia menekankan sekali lagi, pindah agama karena panggilan Tuhan.

"Ngga ada. Saya bukan pemakan daging selain ayam, sapi, kambing. Saya pindah bukan untuk mencoba yang dilarang di agama sebelumnya. Saya pindah pure dipanggil Daddy Jesus. Bukan untuk mencari kebebasan dalam makan, minum, dan hal lainnya," katanya.

Salmafina Sunan ketahuan pindah keyakinan saat orang tuanya merayakan ulang tahun pernikahan. Saat memutuskan pindah agama, ia sempat tak pulang-pulang ke rumah dan dicari Sunan Kalijaga.



Reaksi Salmafina Saat Ditanya soal Surga dan Neraka



Simak Video "Sunan Kalijaga Bicara soal JA, Pria yang Diduga Sembunyikan Salmafina"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com