Anak Idap Sindrom Williams, Dede Sunandar Tolak Bantuan Berobat ke AS

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 09 Agu 2019 07:09 WIB
Foto: Instagram @dede_sunandar
Jakarta - Anak kedua Dede Sunandar yang mengidap Sindrom Williams mendapatkan tawaran bantuan dari seseorang di Amerika Serikat. Hal tersebut diutarakan Dede saat diundang dalam acara 'Okay Bos'.

"Iya jadi istri Dede itu nge-post kan penyakit anak ini. Kita bisa share untuk berbagi informasi, nah tiba-tiba aja ada yang nawarin pengobatan di Amerika," ucap Dede.



Namun ternyata tawaran tersebut tidak langsung diiyakan oleh sang presenter. Ada beberapa pertimbangan yang membuatnya ragu.

"Ya kan, Dede mikir dong nanti di sana tinggal di mana, makannya gimana. Pokoknya Dede bilang ke istri, kalau Dede akan lakukan apa saja untuk anak Dede," paparnya lagi.



Setelah menikah dengan Karen Hertatum, Dede Sunandar, dikaruniai dua orang anak. Anak kedua mereka, Ladzan Syafiq Sunandar, mengidap penyakit yang beda dari kebanyakan orang.

"Iya pak dia lagi sakit, dia punya penyakit yang beda dari semua orang. Penyakitnya William Sindrom. Jadi kayak benar jantung tapi paru-paru sampai lambung ada masalah pak, jadi harus di operasi mau nggak mau," jelas Dede.



"Terus sekarang pengobatannya sudah sampai mana," tanya Raffi lagi.

"Operasinya ada empat tahapan pak, 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun sampai 23 tahun dan sekarang usianya 1 tahun 4 bulan," jelas Dede untuk Raffi.



Anak Idap Sindrom Williams, Dede Sunandar Tolak Bantuan Berobat ke AS


Simak Video "Istri Dede Sunandar Tak Bisa Beri ASI ke Anak karena Terpapar COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)