detikHot

celeb

Kini Terkenal, Wika Salim Dulu Pedangdut 'Tarkam' Rp 75 Ribu

Kamis, 08 Agu 2019 16:06 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: dok Instagram Wika Salim Foto: dok Instagram Wika Salim
Jakarta - Wika Salim jadi salah satu pedangdut yang moncer namanya di tahun ini. Sang biduan sering terlihat di layar kaca saat bernyanyi maupun diundang talkshow atau acara komedi.

Namun, seperti apa sih perjalanan kariernya? Wika Salim pun menceritakan secuil kisahnya sebagai pedangdut di 'Opera Van Java'.

Wanita kelahiran 26 Februari 1992 itu mengaku sudah suka bernyanyi sejak kecil. Di usia yang masih 5 tahun saja ia kerap menyumbangkan lagu saat acara dangdutan digelar di rumahnya.

"Awal nyanyi dulu tuh kan karena memang suka banget nyanyi, jadi aku tuh waktu umur 4-5 tahun. Di setiap ada dangdutnya pasti aku nyanyi, nyumbang gitu," ujar Wika dalam video.


Dari menyumbang, Wika Salim sampai akhirnya mencicipi rasanya dibayar saat menyanyi. Ketika itu, ia sudah mencari uang sejak masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama).

"Dan SMP tuh sudah mulai senang nyanyi di panggung tuh, sudah mulai dibayar," tuturnya.

Wika Salim mengaku dirinya kala itu pedangdut antarkampung alias tarkam. Ia juga masih ingat honor pertamanya menjadi pedangdut tarkam.

"Jadi mulai tuh SMP, mulai jadi penyanyi dangdut tarkam dulu. Misal acara kawinan gitu dari kampung ke kampung gitu. Rp 75 ribu (honor pertama)," katanya.

Wika SalimWika Salim Foto: Febriyantino Nur Pratama


Uang segitu dirasakan Wika Salim usai bernyanyi dari siang sampai malam hari saat mengisi acara pernikahan. Ia merasa bayaran Rp 75 ribu cukup banyak di waktu itu.

"Pokoknya dari siang sampai malam. Siang sampai sebelum maghrib, terus istirahat sebentar habis Isya mulai lagi. Banyak tahu, karena kan aku masih kecil (bayaran segitu)," ucapnya.

Kini bayaran Wika Salim tentunya 10 kali lipat lebih banyak. Selama di dunia tarik suara, ia telah mengeluarkan enam lagu.

Wika juga membintangi empat judul sinetron. Selain itu, ia pun aktif terlibat di FTV.




Simak Video "Eksklusif! Badai Kehidupan Bentuk Wika Salim Jadi Wanita Tangguh"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com