Ditanya Netizen, Ini Jawaban Salmafina Pilih Pindah Agama

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 08 Agu 2019 11:45 WIB
Foto: Salmafina Sunan (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Salmafina Sunan diketahui telah pindah agama. Anak pengacara Sunan Kalijaga itu ditanya alasan pindah agama.

Salmafina mengatakan dirinya pindah keyakinan sebagai cara untuk merasa bebas. Sebab, dahulu ia merasakan hidupnya terasa sesak.

"Salma, kenapa harus pindah keyakinan? Apa tidak ada cara lain untuk merasa bebas?" tanya warganet.

"'Bebas'? Yes! Lebih tepatnya di BEBASkan oleh my King, my Father, my Savior dari apapun yang membuatku sesak dahulu. Walaupun maksudmu 'bebas' yang lain, tapi aku gak kepikir kesitu sama sekali," balasnya.


Salmafina menceramahi balik warganet yang berbicara soal kebebasan. Menurutnya, banyak orang yang tingkah lakunya tidak mencerminkan seperti dari identitas dirinya.

"Kamu bisa bilang 'bebas' karena kamu melihat Jasmani nya (orang2nya) sebelum merasakan Tuhan (Roh). Berapa banyak sih yang KTP aja beragama tapi kelakuannya nggak? Di agama manapun ada orang yang kaya gitu, yang 'bebas' hidupnya," tuturnya lagi.

Di akhir, Salmafina mengutip ucapan pemuka agama soal hubungan seseorang dengan Tuhan.

"Yang harus dikenalkan kepada dunia bukan agama, tapi hubungan kepada Tuhan yang hanya bisa ditawarkan jika kita berubah secara rohani," katanya.


Salmafina pindah agama tanpa sepengetahuan orang tuanya. Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan mengetahui hal itu di momen ulang tahun pernikahan.

Salmafina mengatakan kini orang tuanya sudah menerima segala perbedaan yang ada dalam dirinya. Namun, Sunan tetap mensomasi kepada orang yang telah berdampak buruk terhadap perubahan putrinya.


Ditanya Netizen, Ini Jawaban Salmafina Pilih Pindah Agama


Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)