10 YouTuber Indonesia Top yang Penghasilannya Miliaran

Virgina Maulita Putri - detikHot
Senin, 05 Agu 2019 20:40 WIB
10 YouTuber Indonesia Top yang Penghasilannya Miliaran Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Menjadi YouTuber saat ini merupakan salah satu cita-cita pilihan anak-anak selain menjadi dokter atau pilot. Tentunya hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan, karena dengan menjadi YouTuber tenar mereka tidak hanya populer tapi bisa meraup pendapatan yang melimpah.

Beikut ini adalah peringkat terbaru 10 YouTuber Indonesia yang paling populer di tahun 2019 dan perkiraan penghasilan mereka yang dirangkum detikHot dari Social Blade.



1. Atta Halilintar

Putra sulung keluarga Halilintar ini menjadi raja YouTube di Indonesia. Saat ini ia telah memiliki lebih dari 18 juta subscriber dan pada awal tahun 2019 ia memperoleh Diamond Button dari YouTube karena telah memiliki lebih dari 10 juta subscriber. Atta diperkirakan memperoleh pendapatan sebesar Rp 4,5 miliar hingga Rp 73 miliar per tahun dari YouTube.

2. Ria Ricis

Di peringkat kedua ada Ria Ricis yang memiliki lebih dari 16 juta subscriber. Adik Oki Setiana Dewi ini juga memiliki Diamond Button dari YouTube dan diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 3,8 miliar hingga Rp 61,5 miliar per tahun.

3. Gen Halilintar

Channel milik keluarga besar Halilintar juga termasuk yang paling populer dengan lebih dari 11 juta follower. Selain itu, Social Blade memperkirakan mereka memperoleh pendapatan sebesar Rp 2,2 miliar hingga Rp 35,7 miliar per tahun.

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan selebritis ini juga eksis di YouTube lewat channel Rans Entertainment. Lewat channel tersebut, Raffi dan Nagita memiliki 9,3 juta subscriber dan diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 4,4 miliar hingga Rp 70 miliar per tahun.

5. Saai Halilintar

Adik dari Atta Halilintar tidak mau kalah dengan kakaknya. Ia memiliki lebih dari 7,7 juta subscriber. Social Blade memperkirakan Saai memperoleh penghasilan sebesar Rp 3,6 miliar hingga Rp 59 miliar per tahun.



6. Raditya Dika

Raditya Dika tidak hanya sukses menulis buku dan membuat film, ia juga termasuk YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak. Saat ini ia memiliki lebih dari 7,3 subscriber dan diperkirakan memperoleh penghasilan di kisaran Rp 2 miliar hingga Rp 33 miliar per tahun.

7. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Pasangan selebritis ini juga eksis dengan membagikan vlog di channel YouTube mereka, Baim Paula. Mereka memiliki lebih dari 6,8 juta subscriber dan diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 2,6 miliar hingga Rp 41,5 miliar per tahun.

8. MiawAug

YouTuber gaming MiawAug juga ikut mengisi daftar ini. Diikuti oleh 6,3 juta subscriber, MiawAug diperkirakan meraup penghasilan sebesar Rp 2,8 miliar hingga Rp 45,7 miliar per tahun.

9. Arif Muhammad

YouTuber kocak yang dikenal dengan karakter Mak Beti ini termasuk salah satu yang populer di Indonesia. Channel YouTube-nya diikuti oleh lebih dari 6,2 juta subscriber dan diperkirakan memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,3 miliar hingga Rp 52,8 miliar per tahun.

10. Jess No Limit

Lagi-lagi YouTuber Indonesia dari kalangan gamer masuk dalam daftar ini. Jess No Limit merupakan salah satu gamer Mobile Legends yang legendaris dan diikuti oleh lebih dari 6 juta subscriber. Ia diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 1,6 miliar hingga Rp Rp 25,7 miliar per tahun dari YouTube.


Wow! YouTuber Ini Raih Rekor Dunia Vlog Terbanyak:

[Gambas:Video 20detik]

10 YouTuber Indonesia Top yang Penghasilannya Miliaran


(vmp/lus)