detikHot

celeb

Fan Bingbing Akhirnya Muncul Usai Dituding Menggelapkan Pajak

Senin, 05 Agu 2019 18:29 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Fan Bingbing berterima kasih kepada pihak berwenang China karena menghukumnya atas penggelapan pajak. Sebelumnya, ia sempat menghilang empat bulan.

Aktris berusia 37 tahun, yang berperan sebagai Blink dalam 'X-Men: Days of Future Past', itu menghilang dari mata publik selama empat bulan setelah dikonfirmasi tahun 2018. Ia berutang kepada pemerintah China sebesar US$ 42 juta karena pajak.

Namanya ramai diperbincangkan pertengahan tahun lalu. Hal itu memicu kekhawatiran banyak penggemar tentang kesejahteraannya.

Bingbing adalah aktris dengan bayaran tertinggi di Tiongkok. Kini setelah dihukum, ia berterima kasih, salah satunya karena berhasil mengurangi jadwalnya yang padat.

"Ini mungkin palung yang saya temui dalam hidup saya atau dalam pekerjaan saya, tetapi palung ini sebenarnya adalah hal yang baik," katanya kepada New York Times.

Itu adalah wawancara pertamanya dengan media luar, sejak dia menghilang tahun lalu. Pihak berwenang China menuduhnya melakukan penggelapan pajak, tetapi tidak ada tuntutan pidana yang diajukan setelah Bingbing memposting permintaan maaf di situs jejaring sosial Weibo.


Simak Video "Fan Bingbing Diduga Hilang karena ‘Kontrak Yin-yang’, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com