detikHot

Berita Terpopuler

Melepas Agung 'Hercules' Santoso

Sabtu, 03 Agu 2019 08:13 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Doni Indra Ramadhan/detikFoto Foto: Doni Indra Ramadhan/detikFoto
Jakarta - Haru menyelimuti proses pemakaman Agung Santoso alias Agung Hercules. Keluarga dan kerabat meneteskan air matanya jelang jenazah dimakamkan.

Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung pada Jumat (2/8/2019). Pelantun lagu 'Astuti' itu dikebumikan pada pukul 13.25 WIB. Sebelumnya, dia disalatkan di masjid At Taqwa yang berjarak hanya 20 meter dari rumah duka.

Saat dimakamkan, keluarga hingga kerabat ikut mengantar. Terlihat banyak pengendara motor gede (moge) yang juga ikut mengantar Agung.



Keluarga dari mulai istri serta anak-anak Agung tak kuasa menahan tangisan. Isak tangis juga terlihat pada sosok Isa dan Senyorita.

"Saya sangat sedih sekali. Saya sudah berteman enam tahun. Dia walaupun nggak saat kerja bareng, dia selalu menyempatkan ketemuan janjian," ucap Isa.

Saat proses pemakaman, Isa 'Bajaj', sahabat Agung, turut membawa barbel. Alat yang biasa ditemui di pusat kebugaran itu memang identik dengan pria berotot besar tersebut.

Usaha baksonya pun tak lepas dengan barbel. Bahkan usahanya itu dinamai 'Bakso Barbel'.

Selain itu, saat menjadi penyanyi dan melantunkan lagu 'Astuti', Agung tampil nyentrik dengan mic berbentuk barbel. Bahkan slogannya pun 'Tak Goyang Barbel Melayang'.



"Nggak ada permintaan mas Agung, spontan saja. Karena mas Agung kan terkenal dengan barbelnya," ucap Isa di pemakaman.

Agung Hercules meninggal dunia usai berjuang melawan kanker otak stadium empat yang diidapnya. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.




Simak Video "Ini Keinginan Agung Hercules yang Belum Tercapai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com