detikHot

celeb

Kenangan Alvin Diminta Menikah Mendiang Arifin Ilham Usai Dagang

Jumat, 02 Agu 2019 14:46 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Alvin Faiz (Asep Syaifullah/detikHOT) Foto: Alvin Faiz (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Alvin Faiz diketahui menikah di usia 17 tahun. Ia menuruti permintaan mendiang ayahnya, Arifin Ilham, untuk melakukan hal tersebut.

Alvin pun terkenang soal permintaan menikah dari Arifin. Dalam acara 'Brownis', suami Larissa Chou itu menceritakan lagi momen saat hal tersebut terjadi.

"Jadi memang ceritanya sih agak lucu dan konyol. Singkatnya pagi itu diminta menikah, kebetulan hari itu lagi ada pengajian bulanan yang dihadiri ribuan jamaah dan di situ, Abi tuh minta kertas dan pulpen karena kan jamaah ramai tuh kalau ngomong kedengeran, terus almarhum tulis, Alvin, apakah kamu bersedia untuk menikah? Langsung disebutin tanggalnya, tanggal 6 Agustus 2016. Kalau kamu bersedia kamu tanda tangan. Abi kasih waktu kamu setengah jam untuk berpikir apakah kamu mau menikah apa nggak. Kalau kamu mau tanda tangan Abi akan umumkan di depan ribuan jamaah itu," ujarnya.


Alvin Faiz mengatakan proses diminta menikah berjalan cepat. Sampai ia yakin apa yang diputuskan Arifin Ilham adalah yang terbaik untuknya.

"Akhirnya tanda tangan, diumumkan, siangnya langsung lamaran," tuturnya.

Saat melamar Larissa Chou, Alvin mengatakan acaranya tak digelar secara besar-besaran. Ia ketika itu baru selesai berdagang madu ketika diminta menikah.

"Acaranya nggak besar, benar-benar kita menerima kayak tamu biasa. Saya pun habis berdagang masih bau keringat berdagang madu gitu," katanya.


Sampai akhirnya Alvin Faiz menikah dengan Larissa Chou pada 6 Agustus 2016. Tiga tahun menikah, mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

Larissa sosok wanita mualaf. Ia berusia tiga tahun lebih tua dari Alvin.

Kenangan Alvin Diminta Menikah Mendiang Arifin Ilham Usai Dagang



Simak Video "Rilis Buku, Larissa Chou Ceritakan Kisahnya Jadi Mualaf"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com