detikHot

celeb

Karier Iqbaal Ramadhan Makin Sukses, Hanung Brahmantyo Ingatkan Ini

Jumat, 02 Agu 2019 08:45 WIB Pingkan Anggraiani - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Nama besar Iqbaal Ramadhan kian bersinar. Kehadiran Iqbaal sering dianggap sebagai pionir dari sebuah film yang telah dibintanginya. Kesuksesannya pun kian merambat dan menjadikannya terpilih sebagai pemeran utama dalam film yang diadaptasi dari karya maestro, Pramoedya Ananta Toer.

Meski begitu, sutradara Hanung Brahmantyo yang kini menjalani pengerjaan film bersamanya, sempat menyisipkan pesan-pesan yang layak dipikirkan Iqbaal.



"Iqbaal adalah sosok yang tumbuh dan dia juga berkembang. Kedewasaannya itu muncul. Tapi memang, sekali lagi, Iqbaal adalah pribadi anak muda, yang di usianya dia sudah mendapatkan banyak sekali kemudahan," ujar Hanung saat ditemui di RBOJ Coffee, Buncit Indah, Kamis (1/8/2019) malam.

"Itu berbahaya buat Iqbaal kalau dia tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Dia bisa terjerumus pada narkoba karena gampang mendapatkan itu. Aksesnya kan gampang mendapatkan itu. Terus dia bisa terjerumus pada kesombongan. Lupa diri. Terus akhirnya kemudian yang muncul adalah menggampangkan," papar Hanung kembali.

Karier Iqbaal Ramadhan Makin Sukses, Hanung Brahmantyo Ingatkan IniFoto: Instagram


Sebagai sang sutradara yang membantu perkembangan Iqbaal, Hanung juga tak lupa memberikan nasihat. Hanung mengaku selalu menelepon Iqbaal untuk terus memberikannya banyak petuah.

"Karena itu makanya selaku sutradaranya, kakak, saya selalu telepon Iqbaal, saya bilang, 'Baal, ingat ya, hati-hati. Musuh utama manusia itu bukan kegagalan. Musuh utama manusia itu sukses'. Itu musuh utama," lanjut Hanung.

Karier Iqbaal Ramadhan Makin Sukses, Hanung Brahmantyo Ingatkan IniFoto: Roland/detikcom


Usaha Hanung untuk selalu mengingatkannya ternyata berujung sesuai harapan. Iqbaal disebut mendengarkan dan menerapkan sikap yang diinginkan oleh sang sutradara di film 'Bumi Manusia' ini.

"Dia jadi lebih menghargai. Yang saya lihat ya. Jadi lebih menghargai, mendengarkan orang. Saya melihatnya itu. Humble. Itu saja sih," pungkas Hanung.



Karier Iqbaal Ramadhan Makin Sukses, Hanung Brahmantyo Ingatkan Ini



Simak Video "Hanung Bramantyo Kehilangan Sosok Habibie yang Jenius"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com