detikHot

celeb

Berharap Keadilan, Fairuz Mohon Penahanan Galih Tak Ditangguhkan

Kamis, 01 Agu 2019 12:46 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Fairuz dan Sonny (Hanif/detikHOT) Foto: Fairuz dan Sonny (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Fairuz A Rafiq mengaku ingin memberikan efek jera kepada Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua. Mereka diketahui sebelumnya membuat video yang ingin mempermalukan Fairuz dengan menyamakannya seperti 'ikan asin'.

Bagi Fairuz, masalah yang dihadapi bukan hal remeh. Ia merasa dihina oleh Galih dan pemilik channel YouTube, Rey dan Pablo.

"Aku selama ini kan sudah ngediemin, tapi terjadi kayak gini. Harus ada efek jera terhadap seseorang yang melakukan penghinaan, apalagi hinaannya itu kan nggak hanya sekedar sepele, tapi semua hal gitu lho," ujarnya dalam talkshow dengan Hotman Paris.


Istri Sonny Septian itu juga tegas mengharapkan polisi tak memberi penangguhan penahanan kepada mereka yang sudah menjadi tersangka. Diketahui sebelumnya Rey Utami sempat memohon ditangguhkan karena alasan memiliki anak.

"Setiap orang, apakah iya kalau seandainya punya anak terus melakukan tindakan kriminal, artinya melakukan yang nggak sesuai aturan hukum berlaku terus mereka harus bisa dijadikan tahanan luar. Berarti kalau nanti ada orang-orang yang melakukan kesalahan lagi, terus karena mereka punya anak, mereka akan berpikir, ah gue kan punya anak, gue bisa jadi tahanan luar," tuturnya.

Fairuz A Rafiq mengaku butuh keadilan dalam kasusnya. Ia benar-benar tersakiti atas ucapan Galih Ginanjar di video Rey Utami dan Pablo Benua.

"Ya saya sih berharap banget kepada pihak kepolisian untuk semuanya, Komnas Perempuan juga, ini sudah benar-benar aku butuh keadilan," katanya.


Permasalahan Fairuz berawal saat Galih Ginanjar menyamakan mantan istrinya itu dengan 'ikan asin'. Lalu Fairuz melaporkan Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua atas UU ITE.

Galih kini memohon maaf sudah mempermalukan Fairuz A Rafiq. Ia saat ini dalam penahanan Polda Metro Jaya.



Berharap Keadilan, Fairuz Mohon Penahanan Galih Tak Ditangguhkan



Simak Video "Kakak Fairuz A. Rafiq Tanggapi Permintaan Maaf Galih Ginanjar"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Fairuz vs Galih Ginanjar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com