detikHot

celeb

Fakta Menarik Sandy Tumiwa yang Istrinya Minta Cerai

Kamis, 01 Agu 2019 10:59 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Fakta Menarik Sandy Tumiwa yang Istrinya Minta Cerai/Foto: Asep Syaifullah Fakta Menarik Sandy Tumiwa yang Istrinya Minta Cerai/Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Istri Sandy Tumiwa, Vivi Paris, meminta cerai dari sang suami. Untuk generasi milenial yang tidak mengenal Sandy, ini fakta-faktanya.

Sandy Tumiwa kelahiran Jakarta 24 Januari 1982. Saat ini dia berumur 37 tahun.

Berikut ini fakta-fakta Sandy Tumiwa dirangkum dari berbagai sumber:



1. Ikut Abang-None Jakarta Selatan

Sandy pernah ikut Abang-None wilayah Jakarta Selatan pada tahun 2000. Dia meraih juara dua Abang-None wilayah Jakarta Selatan. Saat ini usianya 18 tahun.

2. Seorang Aktor

Setelah ikut ajang Abang-None, Sandy memulai kariernya di dunia hiburan. Dia membintangi sejumlah sinetron. Nama Sandy melejit melalui serial TV Ada Apa dengan Cinta?.

3. Pernah Menikah Dengan Tessa Kaunang

Sandy menikah dengan presenter Tessa Kaunang pada 7 Juli 2006. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak, Andisa Leota Anabel Tumiwa yang lahir pada 9 Januari 2007. Kemudian keduanya dikaruniai anak lagi bernama Andisa Latafka Avram Tumiwa pada 2009. Sandy dan Tessa cerai pada 2014.

4. Mualaf

Sandy Tumiwa memeluk Islam sejak 25 April 2014. Sebelumnya dia beragama Kristen.

5. Gerebek Tessa Kaunang

Sandy pernah menggerebek mantan istrinya, Tessa Kaunang. Sandy bersama pengacara yang mengumpulkan massa menggerebek rumah Tessa Kaunang di kawasan Pejaten, Jaksel.

Kasus ini cukup berbuntut panjang karena Tessa tak terima dituduh kumpul kebo dengan pacarnya. Sandy pun dilaporkan Tessa ke Polda Metro Jaya. Tapi kasus itu meredup dan Tessa memilih berdamai pada akhirnya.

6. Dipenjara

Sandy Tumiwa ditangkap petugas Polsek Menteng karena kasus narkoba pada 1 Maret 2019. Dia ditangkap bersama seorang rekannya di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Hingga kini Sandy masih dipenjara. Sebelumnya, Sandy pernah mendekam dalam penjara karena kasus investasi bodong.



7. Istri Sandy Meminta Cerai

Cerai dari Tessa, Sandy menikah lagi dengan Vivi Paris. Namun kini, Vivi meminta cerai dari sang suami. Ia mengeluhkan beberapa sifat Sandy yang diterimanya sejak awal menikah hingga saat ini.

Awalnya, Vivi berusaha mempertahankan rumah tangga. Tapi ternyata sampai sekarang Vivi sama sekali tidak kuat. Sikap Sandy yang temperamental menjadi alasan utama Vivi minta cerai.

"Sandy temperamental. Saya sering dikatain kasar sama dia. Itu membuat saya tidak kuat," tegasnya lagi.

Lalu bagaimana reaksi Sandy? Sandy yang ditemui Vivi di rutan, tidak bersedia menceraikan istrinya. Sandy Tumiwa tidak ingin bercerai.


Fakta Menarik Sandy Tumiwa yang Istrinya Minta Cerai



Simak Video "Tangisan Sandy Tumiwa dan Ibunda Jelang Sidang Putusan Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com