Aloysius Pang Meninggal saat Wamil, Dua Tentara Singapura Diadili

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 31 Jul 2019 20:17 WIB
Foto: Aloysius Pang (dok. Instagram)
Jakarta - Aktor Singapura Aloysius Pang cedera hingga meninggal dunia saat menjalani wajib militer. Kabar terbaru dari kasus yang menghebohkan itu, ada dua tentara yang diadili.

Kedua tentara terancam hukuman dua sampai lima tahun penjara atas dakwaan lalai dan memicu kematian seseorang. Dakwaan diberikan kepada dua tentara bernama Ivan Teo dan Hubert Wah.

Masing-masing tentara didakwa karena menyebabkan seseorang meninggal akibat tindakan lalai. Kematian Aloysius Pang memicu kontroversi bagi masyarakat Singapura.



Masyarakat bersikeras menuntut keselamatan warganya yang menjalani wamil. Bahkan muncul tuntutan terhadap perubahan sistem wamil yang ada di Singapura.

Aloysius Pang meninggal dunia saat tengah menjalani wajib militer di Selandia Baru. Dia sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato dan menjalani tiga kali operasi akibat cedera yang dideritanya.

Insiden terjadi saat ia ditugaskan memasang senjata artileri pada kerangka baja 'Singapore Self-Propelled Howitzer' bersama dua orang personel SAF (Singapore Armed Forces) lainnya.



Simak Video "Manisnya Syahravi di Lagu 'YOU YOU YOU'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)