Ngaku Sempat Ateis, Begini Titik Balik Uus Percaya Tuhan Lagi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 31 Jul 2019 13:44 WIB
Foto: Uus (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Komika Uus blak-blakan dulu sempat ateis atau tak percaya Tuhan. Hal itu diakuinya saat berbincang dengan Husein Jafar Al Hadar di YouTube.

Awal mengapa Uus menjadi ateis yakni ketika dia merasa sudah berjuang keras dan beribadah untuk menjadi pebasket. Namun kerja kerasnya itu tak memberikan hasil, lantaran suami Kartika tersebut malah mendapatkan cedera parah.

"Saya dulu sempat ateis juga gara-gara dulu basket saya sudah kerja keras ternyata saya dikasih cedera parah, terus saya jadi duit yang saya kumpulkan dari basket dipakai buat fisioterapi. Dari situ saya bilang saya disuruh salat sama ibu saya 'aa salat', 'nggak mau, nggak mau'," ujarnya dalam video.


Uus mengatakan sempat ateis selama kurang lebih enam bulan. Lalu, ia mendapatkan titik balik percaya Tuhan lagi lewat satu momen.

Ketika itu, bapak satu anak tersebut tak sengaja mengucap ingin menjadi penyiar radio dalam hati. Mendadak ucapan tersebut menjadi kenyataan kala itu.

"Sampai akhirnya saya jadi penyiar dan saya pernah nyebut dalam keadaan tidak salat, nyebut dalam hati 'enak ya jadi penyiar radio'. Ternyata saya jadi penyiar radio. Wah Allah ada nih dan itu titik baliknya Allah kabulkan doa saya yang bahkan saya tidak panjatkan dalam doa," tuturnya.


Dari situ, Uus memulai dari nol lagi untuk beribadah. Ia mengaku sempat mengucapkan syahadat lagi saat itu.

Bintang film 'Comic 8' itu juga mengambil hikmah atas kejadian masa lalunya. Ia juga memberi pesan dari masalah yang menimpa.

"Dari situ saya syahadat lagi, saya mempelajari ternyata ilmunya tidak sekadar ambisi disertai doa, tapi ambisi, doa, orang-orang sekitar, keikhlasan bagaimana tidak pamrih," katanya.



Simak Video "Tantangan Uus Perankan Karakter Serius di Film 'Dealova 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)