detikHot

celeb

Kimi Hime Jadi Sorotan DPR, Ini Tanggapan Tretan Muslim dan Coki Pardede

Rabu, 31 Jul 2019 11:05 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: (Febri/detikhot) Foto: (Febri/detikhot)
Jakarta - Youtuber Kimi Hime mendadak menjadi sorotan karena konten YouTube-nya dinilai vulgar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Permasalahan itu membuat komika Tretan Muslim dan Coki Pardede ikut berpendapat.

Tretan dan Coki sudah biasa mengeluarkan pendapat terkait permasalahan yang heboh. Kali ini, mereka agak heran mengapa Kimi Hime sampai menjadi bahasan di Gedung DPR (Dewan Perwakilan Rakyat).

Tretan Muslim dan Coki Pardede memberikan komentar pedas untuk para wakil rakyat. Coki merasa DPR tak perlu mengurusi moral masyarakat.

"DPR itu kan Dewan Perwakilan Rakyat. Fungsinya apa? Membahas permasalahan seperti harga-harga naik, polusi udara, infrastruktur, macet. Jadi kepada bapak-bapak yang ada di Gedung DPR jangan urusi moral kami, perbaiki dulu negara. Aduh moral tuh urusan kami sendiri pak," kata Coki Pardede dalam video di Instagram.

Kimi HimeKimi Hime Foto: Instagram Kimi Hime


Sependapat dengan Coki, Tretan Muslim menilai permasalahan Kimi Himi tidak terlalu penting. Ia berharap DPR mengurusi masalah polusi udara di Jakarta saat ini.

"Kimi Hime memang ada, tapi ini nggak urgent Pak DPR. Yang urgent adalah polusi udara di Jakarta sekarang. Polusi ini berbahaya. Paru-paru jebol," ujarnya.

Coki Pardede menimpali, dirinya meminta permasalahan Kimi Hime tak usah dibesarkan. Soal konten Kimi, ia berharap itu menjadi tanggung jawab orang tua menjaga anaknya.

"Ya anak ibu yang ibu kontrol dong kenapa tanggung jawab ibu mengontrol anak ibu dilimpahkan ke negara," tuturnya.

[Gambas:Instagram]



Tanggapan Coki Pardede dan Tretan Muslim soal Kimi Hime disetujui warganet. Video singkat itu sudah ditonton ratusan ribu netizen.

Konten Kimi Hime di YouTube terpusat ke games. Ia memang kerap membuat judul yang agak 'clickbait' untuk ditonton.




Simak Video "Gegara Fadli Zon, Kiky Saputri Ngerasa Jadi Vina Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com