detikHot

celeb

Cerita Yulia Baltschun Terpuruk karena Bayi 6 Bulannya Meninggal Mendadak

Rabu, 31 Jul 2019 10:29 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: dok. Instagram (Yulia Baltschun) Foto: dok. Instagram (Yulia Baltschun)
Jakarta - Youtuber Yulia Baltschun memiliki cerita menyedihkan usai bayi enam bulannya yang bernama Kaola meninggal mendadak. Eks finalis 'Masterchef Indonesia' itu begitu terpuruk menghadapi kenyataan tersebut.

Yulia yang telah menikah dengan pria bernama Scoot, dikaruniai seorang anak pada Desember 2018. Lalu, pada Juni 2019 anaknya meninggal dunia.

Di channel YouTube-nya, ia menceritakan kronologi meninggalnya Kaola. Saat itu, anaknya sedang tidur dan mendadak beberapa menit kemudian telah tiada.

"Kenapa baby aku meninggal? Jujur aku, Scoot, dan keluarga besar aku semuanya nggak ada yang tahu kenapa anak aku meninggal, karena memang kalau harus dipersingkat ceritanya ya anak aku lagi tidur baik-baik saja, sehat nggak ada gejala apa pun tiba-tiba pas aku tinggalin berapa menit, balik lagi dia sudah nggak ada, benar-benar nggak ada," ceritanya dalam video.


Ketika itu, Yulia Baltschun langsung membawa anaknya ke rumah sakit. Kata dokter, ada kemungkinan anaknya meninggal karena mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome).

"Kita sudah ke UGD, emergency room, CPR segala macam tapi memang pas ditemui tuh dia memang sudah nggak ada. Setelah aku konsultasi dengan dokter yang menanganinya dan lihat dari kronologis ceritanya kemungkinan besar baby aku mengalami SIDS yang intinya adalah syndrome mati mendadak pada bayi," ujarnya.

Mengetahui hal itu, Yulia benar-benar sedih. Kehilangan anaknya yang masih berusia 6 bulan terasa berat bagi Youtuber yang kerap mengupload konten olahraga tersebut.

[Gambas:Instagram]


Yulia Baltschun sampai memilih menghilang dari media sosial. Namun setelah kurang lebih sebulan rehat sejenak, ia kembali lagi dan berbagi tips agar ibu-ibu yang di luar sana tak mengalami seperti dirinya.

"Menghilangnya aku dari social media nggak disengaja atau dibuat-buat cari kontroversi atau apa nggak. Tapi memang kejadian yang terjadi sama aku soal anak aku benar-benar bikin aku down, down, superdown selama yang pernah aku alami di hidup aku. Jadi itu berat banget, jadi aku memutuskan mundur sebentar karena aku perlu recovery mental aku sendiri," tuturnya.

Sampai saat ini pun Yulia Baltschun mengaku masih proses menyembuhkan pedih di hati karena kejadian meninggalnya si buah hati. Ia diketahui dikenal berawal dari peserta 'Masterchef Indonesia' season 4 yang mencapai tiga besar dan lalu menjadi Youtuber yang kerap posting berkaitan dengan kesehatan.




Simak Video "Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Wishnutama Ingin Libatkan YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com