Bagaimana Sunan Kalijaga Hadapi Kenyataan Salmafina Pindah Agama?

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 30 Jul 2019 15:19 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Salmafina Sunan kembali membuka tanya-jawab ke netizen. Sang selebgram mendapatkan pertanyaan soal menerima perbedaan dengan ayahnya, Sunan Kalijaga.

Salmafina diketahui telah berpindah agama. Otomatis keyakinannya dengan orang tuanya kini telah berbeda, meskipun masih tinggal satu atap.

Hal itu menjadi sorotan warganet. Eks istri hafiz Alquran Taqy Malik itu ditanya seperti apa Sunan Kalijaga menerima perbedaan tersebut.


Salmafina Sunan mengatakan, ayahnya kini sudah bisa menerima kenyataan terkait perbedaan yang dialami. Ada beberapa faktor yang membuat Sunan Kalijaga menerima perbedaan dengan Salmafina.

"Waktu awal ayah blm bs nerima perbedaan kalian, gmn pertama x ayah bs nerima perbedaan kalian?" tanya seorang warganet.

"Ayah bisa mulai menerima disaat aku sudah koperatif untuk diajak diskusi. Ayah bisa mulai menerima disaat aku mulai berubah menjadi lebih baik dan penuh kasih, gak emotional," jawab Salmafina Sunan.


Salmafina mengatakan lagi, hal utama yang membuat Sunan Kalijaga menerima perbedaan itu karena dirinya sudah berubah. Sebab, sebelumnya ia sempat melakukan kesalahan karena mengasingkan diri dari keluarga.

"Aku sadar satu2nya cara agar bisa diterima adalah dengan menunjukan bahwa berpindahnya aku ini membawa efek positif bukan negatif. Disaat aku memilih diam dan mengasingkan diri, aku dicari cari kan sampe heboh satu Indonesia tau (kasarnya)," katanya lagi.

Salmafina Sunan pindah agama berawal dari ketika beredar foto dirinya memakai kalung salib. Setelah itu, ia juga terlihat beribadah.

Salmafina mengungkapkan perpindahan keyakinan itu di saat momen ulang tahun pernikahan orang tuanya. Ia sedih mengapa hal itu terjadi di momen tersebut.


Bagaimana Sunan Kalijaga Hadapi Kenyataan Salmafina Pindah Agama?


Simak Video "Reaksi Amanda Manopo Ditanya soal Isu Pindah Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)