detikHot

celeb

6 Fakta Ruben Onsu yang Bisnisnya Kembali Diteror

Sabtu, 27 Jul 2019 15:50 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Ruben Onsu yang Bisnisnya Kembali Diteror Foto: Pingkan/ detikHOT 6 Fakta Ruben Onsu yang Bisnisnya Kembali Diteror Foto: Pingkan/ detikHOT
Jakarta - Ruben Onsu kembali mendapat teror berbau mistis terkait dengan salah satu bisnisnya, Geprek Bensu. Baru-baru ini karyawan Geprek Bensu di wilayah Cikarang, Jawa Barat mengalami kesurupan massal. Bahkan kejadian tersebut sempat viral di media sosial.

Ruben mengaku sedih saat mengetahui kejadian tersebut. Ia menambahkan hal seperti ini sudah sering terjadi di gerai bisnis lain miliknya.



Mungkin publik lebih mengenal Ruben sebagai presenter dan pebisnis, padahal perjalanan kariernya sangatlah beragam. Berikut fakta-fakta tentang Ruben Onsu yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Memulai Karier di Lenong Bocah

Ruben mengawali kariernya di dunia hiburan bersama Lenong Bocah saat ia berusia 7 tahun. Saat itu, Lenong Bocah merupakan program televisi yang menampilkan komedi tradisional Betawi dan tayang di TPI pada tahun 1990-an.

2. Kakak Jordi Onsu

Ruben memiliki adik laki-laki yang sama-sama berkarier di dunia hiburan yaitu Jordi Onsu. Keduanya terpaut usia 10 tahun dan merupakan anak dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah.

3. Pernah Main Film

Ruben mungkin lebih dikenal publik sebagai presenter dan komedian yang memandu acara seperti Brownis, Rumpi dan Pesbukers. Tapi, pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini juga pernah beberapa kali berakting di layar lebar. Film-film yang pernah ia bintangi antara lain Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004), Anda Puas, Saya Loyo (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009) dan Ummi Aminah (2012).

Selain film, Ruben juga pernah berperan di sinetron dan FTV seperti Supergirl, Gara-gara Duyung, dan I-KTP.



4. Jajal Dunia Tarik Suara

Tidak puas hanya menjajal dunia akting, Ruben juga mencoba menjadi penyanyi. Ia telah meluncurkan beberapa single seperti Hip Hip Hura, Kok Jadi Gini, Cuma Kamu, dan masih banyak lagi.

5. Memiliki Dua Putri

Ruben menikahi Sarwendah Tan yang merupakan mantan personil girlband Cherrybelle. Pernikahan keduanya berlangsung di Bali pada tanggal 22 Oktober 2013. Keduanya telah dikarunia dua orang putri yaitu Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015 dan Thania Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015.

6. Rambah Dunia Bisnis

Tidak hanya berkutat di dunia hiburan, beberapa tahun belakangan Ruben Onsu mulai merambah dunia bisnis. Salah satu bisnisnya yang paling dikenal tentu gerai Geprek Bensu yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga baru-baru ini membuka kedai kopi bernama Big Ben Kopi yang telah memiliki empat cabang. Serta Bakso Bensu dan juga Bensu Nugget.


Simak Video "Anak Jatuh Sakit, Ruben Onsu Jaga Pola Makan dan Tidur Thalia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com