detikHot

celeb

Deddy Corbuzier Bebaskan Anak Pilih Keyakinan Saat Dewasa

Sabtu, 27 Jul 2019 13:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Deddy Corbuzier bicara soal keyakinan anaknya, Azka Corbuzier, usai dirinya mualaf. Dikatakan pria berkepala plontos itu, putranya saat ini diajarkan beragam agama.

Deddy pun tak memaksa Azka untuk mengikuti keyakinannya yang sekarang dipilih. Ia membebaskan putranya untuk memilih keyakinannya sendiri saat dewasa.

"Ini banyak yang nanya Azka gimana. Azka itu sekarang belajar 3 agama. Dia belajar Katolik, Islam, dan Budha. Pada akhirnya saya mempersilakan dia nanti ketika dia sudah besar silakan dipilih," ujarnya dalam talkshow bersama Hotman Paris, saat dilihat detikHOT.



Lebih lanjut, Deddy Corbuzier juga menanggapi soal dirinya yang disalahkan warganet karena tak mengajak Azka Corbuzier untuk memeluk Islam. Dengan santai kekasih Sabrina Chairunnisa itu memberi jawaban.

"Banyak orang menyalahkan saya ketika saya mualaf kenapa anaknya nggak ikut, nanti dosanya ditanggung sama orang tuanya. Eh maaf saya teh bukan panitia surga," tuturnya.

Sebelumnya Deddy Corbuzier sudah sempat bicara di channel YouTube miliknya soal Azka. Ia mengaku akan tetap memberikan contoh dan pelajaran baik ke putranya terkait keyakinan yang dipilihnya saat ini.

Soal masalah kelak Azka bakal mengikuti jejaknya memeluk Islam atau tidak, Deddy menyerahkan ke anaknya. Deddy Corbuzier sudah kurang lebih satu bulan menjadi mualaf.

Eks suami Kalina Oktarani mengucapkan syahadat dipimpin oleh guru spiritualnya, Gus Miftah, di Yogyakarta. Ia sebelumnya sudah belajar Islam sejak kurang lebih tujuh tahun lamanya.


Deddy Corbuzier Bebaskan Anak Pilih Keyakinan Saat Dewasa



Simak Video "Ahmad Cuma Panggilan Akrab Gus Miftah untuk Deddy Corbuzier"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com