Wawancara Eksklusif

Punya Gelar Sarjana, Anwar BAB Dapat Honor Pertama Rp 700 Ribu

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 26 Jul 2019 15:40 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Anwar BAB berhasil menyelesaikan kuliahnya di jurusan Tata Boga, Universitas Negeri Jakarta tepat waktu. Kini nama Anwar tengah masuk dalam jajaran komedian Indonesia.

Lahir sebagai anak ketiga dari empat bersaudara, Anwar BAB bukan dari kalangan orang berada. Sang ayah bekerja di salah satu bandara di Jakarta dan sang bunda buka usaha katering.

Setelah selesai berkompetisi dalam ajang 'MasterChef Indonesia' Anwar langsung mendapat tawaran kontrak di manajemen artis Star Media Nusantara.



"Dulu abis Masterchef langsung dikontrak manajemen. Alhamdulillah dikontrak sama manajemen yang seharusnya cuma juara 1, 2, dan 3 terus masuk ke acara pagi itu," cerita Anwar kepada detikHOT di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Honor pertama Rp 700 ribu hahaha. The best banget ya, itu 2016," sambung Anwar yang kerap disebut kembar dengan Ruben Onsu tersebut.

Berkarier sambil kuliah, Anwar juga pernah merasakan sulitnya mencari uang tambahan. Mengambil jurusan Tata Boga, meski mendapat beasiswa, Anwar tetap harus merogoh kocek untuk setiap tugas kuliahnya.



"Anwar ambil Tata Boga nggak kayak kuliah teori, tapi lebih banyak praktik. Semester 3 sehari aja harus megang 2 juta untuk dekorasi kue, makanan internasional, makanan nusantara, praktik terus," tuturnya.

"Kalau ngandelin orang tua kan minta mulu. Jadi Anwar dagang pesenan kue ulang tahun, pesanan katering, tumpengan, kalau ada yang nyuruh demo masak pernah, buat nge-backup uang praktik," sambung Anwar.

Kini, nasib Anwar sudah berbeda. Beberapa program dan sinetron pernah dia bintangi. Saat ini, Anwar pun lebih dikenal sebagai komedian dan presenter. Dia juga sedang mengenyam pendidikan S2.



Simak Video "Bikin Laper: Asam-asam Daging dan Jengkol Balado"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)