detikHot

celeb

Ramai 'Lulusan UI' Belagu soal Gaji, Dian Sastro Kesal Banget

Jumat, 26 Jul 2019 14:40 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Dian Sastro (Delia/detikHOT) Foto: Dian Sastro (Delia/detikHOT)
Jakarta - Dian Sastrowardoyo ikut berkomentar soal keramaian yang diduga fresh graduate 'lulusan Universitas Indonesia (UI)' minta gaji Rp 8 juta lebih. Sang aktris juga mengenang momen saat pertama kali ngantor.

Dian yang juga lulusan UI mengaku pernah bekerja kantoran di salah satu kantor konsultan. Kala itu, dirinya memang tak meminta dan hanya mendapat gaji di bawah Rp 8 juta, meskipun itu 11 tahun yang lalu.

"Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama dibawah 8 jt. Tapi itu dulu ya taun 2008. 11 tahun yg lalu. Tapi asli gw bangga banget dan bersyukur bgt udh dpt kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (krn konotasinya jadi artis atau org industri kreatif itu: gak kompeten)," ceritanya di Instagram, saat dilihat detikHOT.


Dari kesempatan pertama kali kerja kantoran, Dian Sastro tak pernah kepikiran soal gaji. Baginya, mendapat kerjaan saja sudah bersyukur sekali.

"Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yg ngerasain elo sendiri," tuturnya.


Bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2' itu pun kesal saat tahu ada kehebohan soal 'lulusan UI' minta gaji Rp 8 juta lebih. Ia memberikan peringatan kepada fresh graduate yang belum diketahui siapa orangnya itu untuk menerima apa pun yang didapat.

"Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udah alhamdulillah. People are getting laid off everyday now. Nggak ngaruh loe lulusan dari mana. Gw juga #lulusanui tapi biasa aja kalee," katanya.

Sebelumnya Raditya Dika, yang alumni UI pun kaget adanya curhatan di media sosial soal fresh gradute tersebut. Ia memberi nasihat ke penulis status itu untuk tak perlu belagu.


Ramai 'Lulusan UI' Belagu soal Gaji, Dian Sastro Kesal Banget



Simak Video "Dian Sastro Budayakan Kegiatan Membaca untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com