detikHot

celeb

Heboh 'Lulusan UI' Kesal Ditawari Gaji Rp 8 Juta, Nih Nasihat Raditya Dika

Jumat, 26 Jul 2019 12:49 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Raditya Dika (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Di media sosial heboh soal curahatan hati seorang fresh graduate yang mengaku dari Universitas Indonesia (UI) kesal karena cuma ditawari gaji Rp 8 juta per bulan di Instagram. Raditya Dika sebagai alumni UI pun telah mengetahui hal tersebut.

Suami Anissa Aziza itu ikut berkomentar soal curhatan fresh graduate tersebut. Dari pandangan pertamanya, ia ingin tahu dulu sumber dari cerita itu.

"Yang pertama, kita nggak tahu ya ini sumbernya dari mana ya si Insta Story ini. Jangan-jangan orang ini iseng bikin terus akhirnya disebarin. Apalagi namanya disensor tuh," ujarnya dalam video di channel YouTube-nya.


Raditya Dika takut cerita itu hoax seperti soal apa pun yang belakangan viral di internet. Ia memang menaruh rasa curiga terhadap curhatan Instagram Stories fresh graduate itu.

"Jadi gue rasa kita juga harus bisa menjaga kecurigaan jangan-jangan ini nggak beneran, ini bukan anak UI asli, ini bukan orang yang ngelamar kerja dan kejadiannya nggak seperti yang di Insta Story karena sumbernya nggak tahu siapa," tuturnya.

Namun kalau cerita itu benar, Raditya Dika meyakini hal tersebut hanya segelintir orang lulusan UI saja. Menurutnya sebagai alumni UI, teman-temannya tak ada yang searogan itu.

"Kalau benar ini anak UI asli dan dia Insta Story asli percayalah kebanyakan teman-teman gue nggak ada yang searogan ini. Nggak ada yang ngerasa sekeren itu. Nggak ada yang merendahkan universitas lain untuk meninggikan dirinya sendiri," katanya.


Di akhir, Raditya Dika memberi nasihat untuk orang yang cerita kesal cuma dapat gaji Rp 8 juta. Ia meminta orang itu jangan sombong.

"Nasihat gue untuk orang yang nulis Insta Story ini adalah jangan belagu. Lo baru lulus kuliah lo mau masuk ke dunia kerja sikap kayak gini yang tidak bisa membuat lo ke mana-mana, tidak akan membuat karier lo naik, karena sikap arogan merasa penting, dirinya merasa hebat itu justru membuat lo nggak panjang secara karier," ucapnya.


Heboh 'Lulusan UI' Kesal Ditawari Gaji Rp 8 Juta, Nih Nasihat Raditya Dika



Simak Video "Viral Gaji Rp 8 Juta, Raditya Dika: Bukan Sifat Anak UI Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com