detikHot

celeb

4 Fakta Kriss Hatta yang Terlibat Kasus Penganiayaan

Kamis, 25 Jul 2019 12:01 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
4 Fakta Kriss Hatta yang Terlibat Kasus Penganiayaan Foto: Lamhot Aritonang/detikFoto 4 Fakta Kriss Hatta yang Terlibat Kasus Penganiayaan Foto: Lamhot Aritonang/detikFoto
Jakarta - Nasib sial kembali menimpa aktor Kriss Hatta. Baru bebas tak lama setelah kasus pemalsuan dokumen nikah, ia harus masuk penjara lagi karena kasus penganiayaan terhadap Anthony Hillenaar.

Anthony mengaku awalnya berniat memisahkan percekcokan Kriss dengan rekannya yang disebut menggoda pacar Kriss. Tapi malah Anthony yang kena tonjok oleh Kriss.



Berikut adalah fakta-fakta tentang Kriss Hatta dan kasus penganiayaan yang melibatkannya yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Pemain Film

Kriss Hatta memulai kariernya dengan berakting di film Love and Edelweiss pada tahun 2010. Ia juga pernah bermain di film Hi5teria yang rilis pada tahun 2012. Setelah itu, wajahnya sering muncul di sinetron dan FTV. Pria berusia 30 tahun ini juga menjadi presenter di acara Uang Kaget.

2. Mengaku Mualaf

Kriss mengaku bahwa ia telah menjadi mualaf untuk menikahi Hilda Vitria secara siri pada tahun 2015 silam. Kriss bahkan mengaku keputusannya untuk pindah agama murni karena Hilda.

3. Pernah Dipenjara

Sebelum tersandung kasus penganiayaan, Kriss sebelumnya sempat ditahan karena kasus pemalsuan dokumen nikah. Saat itu ia dilaporkan oleh mantan istrinya Hilda Vitria.

Kriss ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen nikah pada tanggal 22 Oktober 2018. Sudah jadi tersangka, Kriss Hatta pun ditahan pada 9 April 2019.



4. Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Kasus hukum terbaru yang melibatkan Kriss Hatta adalah dugaan penganiayaan terhadap Anthony Hillenaar. Atas laporan Anthony, Kriss terancam hukuman 2 tahun 8 bulan.

"Kita kenakan pasal 351 KUHP ancaman 2 tahun 8 bulan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat rilis di Resmob Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2019).

Awal mulanya, Kriss Hatta datang ke sebuah klub malam pada bulan April bersama pacarnya. Namun pacar Kriss malah digoda oleh teman Anthony.

Kriss Hatta pun tak terima dan langsung tersulut emosi. Ia sempat bertengkar dengan pria yang menggoda pacarnya tersebut.

Anthony kemudian datang untuk melerai keduanya. Bukannya membaik, Kriss malah membeikan bogem mentah kepada Anthony yang ikut campur. Tak terima, Anthony langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.


Simak Video "Kriss Hatta Tak Terima dengan Dakwaan JPU"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com