Cara Rafael Tan Bentengi Diri dari Narkoba

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 24 Jul 2019 17:52 WIB
Foto: Dicky Ardian/detikHOT
Jakarta - Dunia hiburan kini tengah dikagetkan dengan banyaknya publik figur yang ditangkap karena narkoba. Alasan terbesar mereka lantaran untuk kebutuhan pekerjaan mereka yang tak kenal waktu.

Namun berbeda dengan Rafael Tan yang mengaku sangat menjauhi obat-obatan terlarang itu. Ia bahkan memiliki cara menjauhi narkoba dengan membatasi ruang pertemanannya.

"Kalau aku sih punya prinsipnya berteman sama siapa saja tapi kita harus membatasi mana yang merugikan aku dan mana yang menguntungkan aku," ujar Rafael saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Rabu (24/7/2019).

Dalam hal ini, Rafael mengaku tak ingin menghancurkan kariernya hanya karena narkoba saja. Ia tak ingin perjuangannya selama ini sia-sia.



"Aku bangun karier sampe saat ini dengan proses yang luar biasa. Aku nggak mau hanya dengan memakai barang tersebut karier aku hancur dan tanggung jawab aku dengan keluarga aku berat sekali sih," paparnya.

Untuk menjaga kesehatan dan staminanya, Rafael lebih memilih untuk menjalankan olahraga dan menjaga jam istirahatnya.

"Sebenarnya sekarang dengan aku olahraga berasa banget dengan tidur teratur minimal delapan jam, makanan dijaga, olahraga jalan, aku yakin aku bisa. Aku syuting dari pagi ke pagi fine-fine saja. Nggak cepat sakit bahkan olahraga ya," tuturnya.



Simak Video "Enam Bulan Nge-jomblo, Rafael Tan Disindir Ibunda Soal Cucu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)