Nunung Terlibat Sabu, Kirun Turut Minta Maaf

Sugeng Harianto - detikHot
Rabu, 24 Jul 2019 17:09 WIB
Foto: Dokumentasi 20detik
Madiun - Ditangkapnya komedian Nunung dalam kasus narkoba oleh polisi membuat pelawak Kirun angkat bicara. Komedian asal Madiun Jawa Timur, melontarkan permintaan maaf untuk para penggemar Nunung yang merasa kecewa.

"Saya mohon maaf pada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Memohonkan maaf mbak Nunung kalau akhir-akhir ini, barusan kemarin membikin gelo masyarakat. Khususnya para penggemarnya Nunung saya yang mohonkan maaf," ujar Kirun saat dihubungi detikcom Rabu (24/7/2019).

Komedian yang melejit lewat program depot seni Kirun di TVRI di era 1990 an itu, menilai bahwa Nunung hanyalah korban dari para perusak bangsa. Namun demikian pemilik nama asli H. Syakirun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib kepolisian atas kasus yang menimpa Nunung.



"Nunung itu korban. Terserahlah bagaimana hukum yang berlaku, Saya hanya menyerahkan saja kepada polisi, kan sudah menyangkut lain hal sebagainya hukuman yang berlaku kita menunggu proses,"tandasnya.

Dimata kirun, Nunung merupakan sosok wanita kuat yang sudah dikenal sejak belum terkenal. Nunung, oleh Kirun sudah dianggap seperti anak sendiri. "saya sudah kenal sejak belum terkenal gini. Waktu jadi manten dengan suami sekarang ini, itu saya yang melawak di wayangan dalangnya pak Mantep Sudarsono. Nunung semalam itu pokoknya happy guyu (ketawa) lawak saya dan orangnya supel dalam bergaul sama teman,"ujarnya.

Pria yang menggeluti usaha persewaan alat pesta itu juga berpesan kepada generasi pelawak muda untuk tidak terjerumus dalam narkoba. Nunung ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli. Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.




Simak Video "Mati-matian Cari Uang, Nunung Pernah Jaga Makam"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)