detikHot

celeb

6 Fakta Dinar Candy, DJ yang Usulkan Artis untuk Tes Urin

Rabu, 24 Jul 2019 15:33 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Dinar Candy, DJ yang Usulkan Artis untuk Tes Urin Foto: Asep Syaifullah/detikHOT 6 Fakta Dinar Candy, DJ yang Usulkan Artis untuk Tes Urin Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tertangkapnya beberapa selebritis karena kasus narkoba belakangan ini menjadi sorotan banyak orang. Salah satunya yang memperhatikan kabar ini adalah DJ yang terkenal dengan penampilan seksinya, Dinar Candy.

Lewat akun Instagram-nya, @dinar_candy, Dinar bercerita mengenai pengalamannya saat sedang manggung di club malam dan melihat pengunjung yang ia duga menggunakan narkoba. Di akhir ceritanya, Dinar bahkan mengusulkan semua artis untuk melakukan tes urin untuk melihat apakah mereka memakai narkoba atau tidak.



Postingan Dinar pun diramaikan dengan banyak komentar. Lantas, siapakah sosok Dinar Candy yang sebenarnya? Berikut enam fakta tentang Dinar Candy yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Pernah Menjadi Penyanyi Dangdut

Sebelum menjadi DJ, Dinar rupanya pernah menjadi penyanyi dangdut. Ia bahkan sempat bernaung di bawah manajemen Andika eks Kangen Band.

Tapi, menurut wanita berusia 26 tahun ini pendapatannya sebagai penyanyi dangdut tidak seberapa dibanding pendapatannya sebagai DJ. Karena alasan tersebut, Dinar memutuskan untuk belajar menjadi DJ dan menjajal karir baru.

2. Merilis Lagu Sendiri

Sebagai DJ, Dinar tidak hanya jago mixing lagu buatan musisi lain. Ia juga merilis lagunya sendiri yang berjudul Drop the Bass.

Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan Pamela Safitri dari Duo Serigala dan menamai kolaborasi mereka The Bubble. Bahkan keduanya mengeluarkan goyangan baru bernama goyang SS atau Shake-shake.

3. Pernah Memenangkan Penghargaan

Berkat kecantikan dan bakat DJ-nya, Dinar pernah masuk ke dalam daftar Top 10 Asia's Hottest Female DJ of 2018 versi EDMDroid, situs musik EDM terkemuka di Malaysia.



4. Pernah Tur Asia

Dinar Candy tidak hanya sering manggung di kota-kota di seluruh Indonesia, tapi juga di beberapa negara Asia. Ia pernah melakukan tur Asia dan manggung di China, Thailand, Malaysia, Australia dan Korea Selatan.

5. Sering Nge-vlog

Instagram merupakan media sosial utama yang biasa dipakai Dinar. Di sana, ia memiliki lebih dari 1,7 juta pengikut.

Tapi, Dinar juga eksis di YouTube dan sering mengunggah vlog, tutorial dan penampilannya saat manggung. Akun YouTube-nya memiliki lebih dari 26 ribu subscriber.

6. Anak Guru Ngaji

Walau kerap berpenampilan seksi saat manggung, rupanya ayah Dinar Candy adalah seorang guru ngaji. Tapi sang ayah, Acep Ginayah Sobiri, tidak tahu jika Dinar sering mengenakan baju terbuka saat tampil karena jika di rumah ia berpakaian lebih tertutup.

Bahkan ketika sang ayah dikirimkan foto anaknya yang mengenakan bikini, Dinar mengaku ayahnya sangat terkejut hingga jatuh sakit.


Simak Video "Dinar Candy Ditegur Gara-gara Ungkap Kedekatan dengan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com