detikHot

celeb

Haru! Nunung Punya 19 Anak Angkat untuk Diurus

Rabu, 24 Jul 2019 13:46 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram triretnoprayudati_nunung/nungers63.id Foto: Instagram triretnoprayudati_nunung/nungers63.id
Jakarta - Ditangkapnya Nunung dan sang suami menjadi duka untuk keluarga besarnya. Anak-anak Nunung pun berbagi cerita tentang kisah sang ibu yang sangat suka membantu orang lain.

Bagus Permadi dan Ratih Hapsari, anak Nunung menceritakan bagaimana sang bunda punya sikap yang sangat baik. Tidak hanya bekerja untuk diri sendiri, Nunung juga selalu memikirkan keluarga besar dan lingkungannya.

"Iya (punya 19 anak angkat). Disekolahin, dikuliahin, semua kebutuhannya dipenuhi," cerita Ratih Hapsari atau Sari dilansir dalam tayangan 'Hitam Putih', Rabu (24/7/2019).



"Iya tulang punggung satu-satunya. Benar-benar satunya," sambung Bagus.

Bagus putra kandung Nunung tak kuasa menahan tangis. Dia mengingat masih ada anak-anak Nunung yang masih kecil-kecil.

Sari yang menjadi salah satu anak angkat Nunung menceritakan banyak saudara yang selalu ditolong Nunung.

"Di rumah saja masih ada 4 bayi satu itu cucu (bayi). Karena kan adik-adiknya Mama ada yang suaminya meninggal, terus broken home," cerita Sari.



Deddy Coebuzier sebagai host mempertanyakan sampai saat ini tanggung jawab Nunung masih sangat besar. Menurut Sari, orang di luar rumahnya tak tahu bagaimana Nunung yang sebenarnya.

"Orang-orang nggak ada yang tahu Mama kayak apa. Di luar dia biasa, jadi nggak cuma nyenangin keluarga, tapi orang-orang di sekitar dia," kenang Sari.

"Kita juga kan abis dari Bali juga kan 35 orang dibawa senang-senang, tetangga-tetangga juga. Dia sangat membatasi main sama teman-temannya," sambungnya.



Ikut Nunung sejak dirinya masih bayi, Sari mengenal Nunung orang tua yang sangat bertanggung jawab.

"Mama tuh orang nggak pernah ngeluh, sayang banget sama keluarga suka nolong, orang dia suka nolong orang yang kesulitan. Dia suka nyuruh aku keluar dari mobil buat kasih orang di jalan. Nggak cuma keluarga yang dibantu, tetangga, keluarga," puji Sari kepada Nunung.


Simak Video "Terjerat Kasus Narkoba, Nunung Bohongi Anak Bungsunya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com