detikHot

celeb

7 Fakta Marion Jola yang Rilis Album Perdana

Rabu, 24 Jul 2019 12:42 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Marion Jola yang Rilis Album Perdana/Foto: Noel/detikFoto 7 Fakta Marion Jola yang Rilis Album Perdana/Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Marion Jola merilis debut albumnya dengan tajuk namanya sendiri, 'MARION'. Siapa sosok Marion Jola? Ini faktanya.

Wanita bernama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini lahir di Kupang, 12 Juni 2000. Saat ini dia berumur 19 tahun.

Berikut fakta Marion Jola:



1. Finalis Indonesian Idol

Marion Jola merupakan finalis Indonesian Idol Musim Kesembilan. Dia terkenal dengan suara seksinya.

Suara seksi wanita beragama Kristen itu membuat juri Indonesian Idol seperti Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, dan Armand Maulana terpesona. Namun sayangnya, Marion Jola hanya sampai finalis di ajang bergengsi itu.


2. Kesandung Video Syur

Marion Jola pernah kesandung video syur. Hal itu terjadi ketika dia mengikuti ajang Indonesian Idol. Sebuah video syur berdurasi 45 detik tersebar. Disebut-sebut perempuan dalam video itu mirip dengan Marion Jola. Marion Jola menegaskan dirinya bukan perempuan dalam video syur itu.

3. Bikin Single

Marion Jola telah mengeluarkan single. Singlenya bertajuk 'Jangan' dan 'So In Love'. Single 'Jangan'-nya pada Juni 2018 lalu bahkan berkolaborasi dengan Rayi Putra Rahardjo.

4. Pendatang Baru Terbaik

Penghargaan telah diraih Marion Jola. Single 'Jangan' Marion Jola menjadi jawara di AMI Awards 2018. Dia juga dihadiahi tambahan piala sebagai Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2018.


5. Jadi Tamu di Mnet Asian Music Awards

Wanita dengan akun Instagram @lalamarionmj berfollower ini juga pernah menjadi salah satu pengisi acara di ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Hal tersebut diumumkan di akun Instagram MAMA 2018, @mnet_mana.



6. Pacar Julian Jacob

Marion Jola memiliki pacar bernama Julian Jacob. Julian merupakan seorang aktor. Keduanya memadu kasih sejak Januari 2019. Awalnya mereka malu-malu mengakui hubungan itu. Namun kini, keduanya sudah tidak canggung lagi bermesraan di depan umum maupun memajang di media sosial masing-masing.


7. Rilis Album Perdana

Akhirnya setelah penantian selama setahun, Marion Jola merilis debut albumnya dengan tajuk namanya sendiri, 'MARION' pada 19 Juli 2019. Marion Jola sebelumnya telah merilis empat single, yaitu 'Jangan', 'So In Love', 'Pergi Menjauh', dan 'Tak Ingin Pisah Lagi'. Keempatnya termasuk dalam 11 lagu yang ada dalam album di bawah naungan Universal Music Indonesia. Untuk mendownload lagu mp3 Marion Jola juga bisa dinikmati di berbagai platform musik.

Sejumlah nama besar di dunia musik, yaitu Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials, yang tergabung dalam proyek Laleilmanino terlibat dalam penggarapan album MARION. Laleilmanino pun bertindak sebagai produser, composer, arranger, sekaligus pencipta lagu untuk semua lagu yang ada di album MARION.




Simak Video "Tangis Marion Jola di Ajang Indonesian Idol"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com