detikHot

celeb

Fakta Menarik Mahershala Ali, Aktor Muslim Berbakat yang Direkrut Marvel

Senin, 22 Jul 2019 17:30 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Mahershala Ali, aktor muslim pemenang piala Oscar. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images Mahershala Ali, aktor muslim pemenang piala Oscar. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta - Mahershala Ali dipilih bermain dalam film Marvel terbaru. Dan ternyata ada fakta menarik dari aktor muslim peraih Oscar ini. Mulai dari pintar main basket sampai pernah gagal audisi film.

Baru-baru ini nama Mahershala Ali jadi perbincangan publik. Dalam acara tahunan yang digelar Marvel yakni Comic Con (20/07), Mahershala Ali disebut-sebut akan menggantikan Wesley Snipes sebagai pemeran Blade.

Nama Mahershala Ali dihadirkan saat Marvel tampil dan mengumumkan sederet rencana mereka untuk menggarap film-film dari komik. Blade merupakan makhluk separuh manusia separuh vampir yang menjadi musuh bagi kaum vampir jahat.

Berikut beberapa fakta menarik dari sosok Mahershala Ali yang akan membintangi film Blade.

1. Peraih Piala Oscar

Bukan pendatang baru di dunia film. Pemilik nama asli Mahershalalhashbaz Ali Gilmore ini pernah mendapat banyak penghargaan. Salah satunya adalah ia pernah memboyong piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik di film Moonlight (2006) dan Greenbook (2018).

Penghargaan yang terbaru, pria 45 tahun ini juga memenangkan Golden Globe Award 2019 sebagai kategori Best Actor in a Supporting Role in Any Motion Picture.
2. Seorang Muslim

Siapa sangka, Mahershala Ali adalah seorang muslim. Ia memeluk agama Islam sejak tahun 2000-an. Mahershala Ali juga mencetak rekor sebagai aktor muslim pertama yang berhasil meraih piala Oscar.

3. Piawai Bermain Basket

Mahershala Ali adalah lulusan St Mary's College of California jurusan Komunikasi Massa. Ia kuliah dengan mendapatkan beasiswa dari basket. Meski sangat handal bermain basket dan pernah menjuarai beberapa lomba, namun ia lebih tertarik dengan dunia akting.

Ia pernah bergabung dengan California Shakespeare Theater setelah lulus kuliah dan mengambil program akting dan mendapat gelar S2 tahun 2000.
Mahershala Ali, pemain film terbaru Marvel 'Blade'.Mahershala Ali, pemain film terbaru Marvel 'Blade'. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
4. Gagal Audisi 'Game of Thrones'

Meski sudah beberapa kali mendapat penghargaan Oscar, akan tetapi Mahershala Ali pernah juga gagal. Ia gagal dalam mengikuti audisi serial TV fenomenal, Game of Thrones. Hal ini ia ungkapkan dalam acara Jummy Kimmel Live.

5. Resmi Perankan Blade

Setelah diumumkan resmi memainkan peran Blade, Mahershala Ali mendapat respons positif dari penggemarnya. Ia memerankan film Blade versi Marvel.

Namun hingga saat ini belum ada kabar kapan film Blade akan ditayangkan.




Fakta Menarik Mahershala Ali, Aktor Muslim Berbakat yang Direkrut Marvel



Simak Video "Dear Ruben Onsu! Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com