detikHot

celeb

Tessy Titip Pesan untuk Pengguna Narkoba

Senin, 22 Jul 2019 13:13 WIB Pingkan Anggraiani - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Pelawak lawas, Tessy yang merupakan mantan pengguna narkoba memberikan pesannya terkait kerugian yang ia dapatkan semasa menjadi pengguna dulu.

Hal ini ia ungkapkan lantaran rekan kerjanya di 'Srimulat', Nunung yang baru-baru ini telah dibekuk di kediaman bersama suaminya.



"Yang kita salahkan diri kita sendiri. Terus ada yang bilang pake sabu itu nambah stamina, menurunkan berat badan, itu omong kosong dan nggak bener karena mereka belum tau pendalaman tentang narkoba yang sebenarnya," papar Tessy saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Senin (22/7/2019).

Tessy juga menyampaikan pengalamannya semasa terberatnya itu. Ia mengaku telah menjalani masa rehabilitasi yang cukup panjang dan tak ada bedanya dengan di penjara.



"Contohnya saya sekarang itu karena iman saya kuat begitu. Saya pesan buat yang masih menggunakan jauhilah kalau sudah tertangkap itu sengsaranya setengah mati, direhab itu sama aja kayak dipenjara lama, nggak ada bedanya," lanjutnya lagi.

Setelah selesai menjalani masa rehabilitasinya, kini Tessy telah diangkat menjadi seorang duta anti narkoba di Indonesia. Ia juga menyampaikan kejanggalan dari hukum yang ada bagi pengguna dan pengedar narkoba.



"Jangan dibilang Indonesia bebas narkoba, salah yang bener tuh bersih narkoba. Kalau bebas narkoba di mana-mana kita bebas pake narkoba kan begitu kadang-kadang salah kaprah," tambahnya.

"Saya katakan lebih keras lagi, berarti negara-negara ini gagal untuk memerangi narkoba ya. Nggak pernah dihukum mati pengedar. Cuma Freddy Budiman yang vonis mati," pungkasnya.
(wes/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Nunung Tertangkap Nyabu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed