detikHot

celeb

Alasan Jamal 'Preman Pensiun' Ajukan Rehabilitasi

Senin, 22 Jul 2019 12:17 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Jakarta - Pesinetron Zulfikar alias Jamal mengajukan rehabilitasi dari kasus narkoba yang membelitnya. Sebelumnya ia ditangkap Satuan Narkoba Polrestabes Bandung di apartemennya akhir pekan lalu.

Bintang sinetron 'Preman Pensiun' ini mengajukan rehab ke BNN kota Bandung didampingi pengacaranya.



"Ke BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) mengajukan rehabilitasi (untuk Jamal)," kata Hengky Solihin kepada detikHOT, Senin (22/7/2019).

Sang pengacara menuturkan alasan kliennya yang ingin direhabilitasi. Jamal beralasan tak ingin terkena dampak yang lebih luas akibat penyalahgunaan narkoba yang diketahui ia adalah pemakai sabu.



"Alasan saya mengajukan rehabilitasi untuk mengantisipasi dampak akibat penyalahgunaan narkotika untuk pemulihan. Soalnya, akibat kecanduan itu akan menyerang fungsi otak yang bersifat kronis hingga memiliki risiko ketagihan bahkan kematian," beber Jamal seperti ditirukan Hengky.

Ia juga mengacu pada undang-undang penyalahgunaan narkoba yang menyebut seorang pemakai harus direhabilitasi sesuai ketentuan negara.

"Negara menjamin akan memberikan Rehabiilitasi sebagaimana diatur pada Undang-undang No. 35 Tahun 2009, Pasal 54: Pecandu narkoba dan korban penyalahgunaan wajib menjalani rehabilitasi medis dan sosial," pungkasnya.



Diketahui Zulfikar alias Jamal ditangkap Kasat Res Narkoba Polrestabes Bandung pada Sabtu (20/7) pukul 01.15 WIB di sebuah apartemen.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah bong yang berisi sabu.


Simak Video "Ini Alasan Jamal ''Preman Pensiun'' Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com