detikHot

celeb

5 Fakta Nunung, dari Srimulat hingga Terjerat Narkoba

Sabtu, 20 Jul 2019 12:00 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
5 Fakta Nunung, dari Srimulat hingga Terjerat Narkoba/Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung 5 Fakta Nunung, dari Srimulat hingga Terjerat Narkoba/Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung
Jakarta - Komedian Nunung terjerat narkoba dan ditangkap Jumat (19/7/2019) merupakan fakta. Apa lagi fakta lainnya terkait Nunung?

Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudat ini lahir di Solo, 5 April 1963. Saat ini Nunung berumur 56 tahun.

Berikut fakta-fakta Nunung lainnya:



1. Sempat Bergabung dengan Srimulat

Nunung sempat tergabung dalam grup lawak Srimulat. Nama Nunung melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Dia juga mengisi Opera Van Java bareng Parto Patrio. Kini Nunung kerap mengisi Ini Talkshow bareng Andre Taulany dan Sule.

2. Hidup Susah

Sebelum terkenal dengan grup Srimulatnya, Nunung hidup susah. Ekonomi keluarganya serba kekurangan. Nunung pun berdagang batik dan menjadi penyanyi panggilan.

3. Menikah Umur 17 Tahun

Karena ekonomi keluarganya yang susah, Nunung dijodohkan dengan Daniel Setyadi. Daniel merupakan tetangga dekat dan terpandang di lingkungan rumah Nunung di Solo. Saat menikah dengan Daniel, Nunung berumur 17 tahun. Nunung telah lulus SMP dan beberapa bulan sempat masuk SMA.

Perkawinan mereka dikaruniai tiga anak, yakni Hema Wanodya Hayuningtyas, Ratih Sari, dan satu putra bernama Bagus Permadi. Namun Nunung bercerai pada 1995 dengan Didik karena ketidakcocokan.



4. Menikah Empat Kali

Cerai dari Daniel, Nunung menikah dengan Rochani Widodo pada tahun 2000. Rochani berusia lebih muda 8 tahun dari Nunung. Rochani adalah duda satu anak yang juga teman sekolah dari adik Nunung.

Keduanya dikaruniai satu anak. Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan sekitar 3 tahun.

Pada 23 Januari 2009, Nunung menikah dengan artis pendatang baru bernama Wiki Husein. Mereka memiliki perbedaan usia 21 tahun. Namun pernikahan mereka hanya berusia tidak kurang dari enam bulan. Disebut-sebut penyebab perceraian karena Wiki dekat dengan perempuan lain.

Kemudian pada 30 Agustus 2012, Nunung menikah keempat kali dengan July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran. Iyan merupakan manajernya sendiri. Iyan pernah menikah dengan seorang DJ bernama DJ Wendy.

5. Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di rumahnya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Polisi menyebutkan, dalam 3 bulan terakhir, Nunung dan suaminya sudah 10 kali membeli sabu.

Nunung sempat panik saat polisi menggerebek rumahnya. Dia yang sedang BAB langsung membuang sabu ke WC. Hal itu membuat polisi harus membongkar WC untuk mencari narkoba yang dibuang Nunung.


Simak Video "Fujifilm X-Pro3 Hadirkan Bodi Titanium dan Filter Klasik ala Fujicolor"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com