detikHot

celeb

7 Fakta Kim Samuel, Eks Produce 101 yang Ayahnya Jadi Korban Pembunuhan

Kamis, 18 Jul 2019 13:20 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Kim Samuel yang ayahnya dibunuh di Meksiko. Foto: Dok. Instagram/its_kimsamuel Kim Samuel yang ayahnya dibunuh di Meksiko. Foto: Dok. Instagram/its_kimsamuel
Jakarta - Nama Kim Samuel kembali diperbincangkan. Hal ini lantaran berita soal pembunuhan ayahnya, Jose Arredondo di rumahnya. Siapa Kim Samuel ini?

Penyanyi sekaligus mantan trainee Produce 101 season 2, dikabarkan sedang berduka. Mengutip dari beberapa media di Korea, ayah Kim Samuel, Jose Arrendondo tewas usai ditusuk dikediamannya di Cabo San Lucas, Meksiko.

Jose Arredondo diketahui adalah pemilik dealer mobil Family Motors Auto Group. Bisnis sang ayah sangat berkembang, Samuel Kim pun pernah tampil menjadi iklan di dealer milik ayahnya ketika masih kecil.

7 Fakta Kim Samuel, Eks Produce 101 yang Ayahnya Jadi Korban PembunuhanPenyanyi Kim Samuel. Foto: Dok. Instagram/its_kimsamuel

Berikut 7 fakta menarik soal penyanyi Kim Samuel yang sedang dirundung duka.

1. Masih Sangat Muda

Kim memiliki nama asli Samuel Arredondo Kim. Kim Samuel baru saja berulang tahun pada 17 Januari 2002. Saat ini penyanyi solo asal Korea ini masih berusia 17 tahun.

2. Blasteran Meksiko-Korea

Kim memiliki darah blasteran Meksiko dan Korea. Sang ayah yang menjadi korban pembunuhan yakni Jose Arredondo berasal dari Meksiko. Sementara ibu Kim dari Korea Selatan.

3. Mahir 3 Bahasa

Bercita-cita menjadi trainee. Sejak usia 10 tahun, Kim Samuel memutuskan untuk tinggal di Korea. Samuel sangat fasih berbahasa Korea, namun ia juga lancar berbahasa Inggris dan memiliki kemampuan berbahasa Spanyol.


4. Hampir Bergabung dengan Seventeen

Memiliki bakat rap, Samuel Kim hampir bergabung dengan band populer Seventeen. Sayangnya, usia Kim masih sangat muda sehingga tak jadi bergabung dengan band ini. Kim pun memilih pindah ke agensi lain yakni Brave Entertainment.

5. Gagal Jadi Member Wanna One

Bekerja menjadi trainee di kompetisi Produce 101 Season 2, Samuel Kim menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, Kim harus berbesar hati karena tak dapat melanjutkan kompetisi ini. Ia gagal dan masuk line up debut Wanna One.

6. Putuskan Jadi Artis Independen

Bulan Juni lalu, Samuel Kim mengumumkan gal yang cukup membuat penggemarnya terkejut. Pria blasteran Meksiko-Korea ini memutuskan untuk keluar dari agensi lamanya, Brave Entertainment.

Ia melanjutkan karirnya dengan menjadi rapper solo di bawah naungan YG Entertainment. Kim juga pernah membintangi sejumlah film dan acara televisi seperti Freefall, Sweet Revenge dan Canvas.

7. Tertekan Karena Sang Ayah Jadi Korban Pembunuhan

Usianya Kim Samuel masih sangat muda, apalagi diterpa cobaan kematian sang ayah. Para penggemar sangat menghkhawatirkan keadaan pemilik Instagram (IG) @samuel_xxv ini.

Jose Arredondo ditemukan tewas dibunuh di kediamannya yang berlokasi di Meksiko.






Simak Video "Usai 'Logan', Dafne Keen Jadi Yatim Piatu di 'His Dark Materials'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com