detikHot

celeb

Adik Buka Sifat Steve Emmanuel, dari Kecil Punya Gangguan Mental

Kamis, 18 Jul 2019 11:22 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Selama menjalani proses hukuman karena narkoba, Steve Emmanuel didampingi oleh sang adik, Karenina Sunny. Karenina menceritakan bagaimana sang kakak memang mempunyai gangguan mental.

Karenina pun membongkar sifat sang kakak yang selalu menyembunyikan masalahnya sendiri. Selalu menyimpan sendiri, masalah Steve akhirnya meledak dengan sendirinya.

"Kalau Steve bukan orang yang suka ngeluh. Mungkin itu makanya yang membuat dia tambah stres karena dia keep everything inside. Walaupun dia khawatir, stres, mau ngeluh tapi dia nggak, keep inside," ungkap Karenina Sunny kepada detikHOT, di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.



Terlalu banyak masalah yang dipendam, membuat Steve menenangkan dirinya dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Steve kini divonis 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Makanya kadang dia bisa meledak gitu dan mungkin itu yang ngedrive dia untuk pakai itu, supaya dia bisa lebih tenang, lebih fokus, lebih apa," bebernya.

"Dia harus semua dia lakukan sendiri dan dia berjuang dan dia merasa saya sendiri. Dan hanya saya yang bisa jalanin," tambahnya.



Karenina menyayangkan sang kakak harus menjalani hukuman penjara. Menurutnya, di penjara tak ada program khusus yang menangani orang seperti Steve.

Sedari kecil, Seteve Emmanuel dikatakan Karenina Sunny sudah mengalami gangguan mental obsessive compulsive disorder (OCD).


Simak Video "Alami Depresi, Steve Emmanuel Butuh Dukungan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com