detikHot

celeb

Datangi Imigrasi, Sunan Kalijaga Cemas Salmafina Kabur ke Luar Negeri

Senin, 15 Jul 2019 18:27 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Pengacara Sunan Kalijaga sore ini menyambangi kantor Direktorat Jenderal Imgrasi, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). Ia santer disebut mau mencekal Salmafina ke luar negeri.

Sunan Kalijaga membantah dan memperhalus bahasanya. Ia tak menampik memang cemas putrinya yang tak pulang-pulang akan pergi ke luar negeri.

"Ya jadi hari ini mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka mengajukan permohonan sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalan ke luar negeri tanpa mendapat izin dari saya karena ada kekhawatiran saya sebagai orang tua saya dan ibunya. Ada kekhawatiran kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," kata Sunan Kalijaga usai menyambangi kantor Direktorat Jendral Imgrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).



Sunan Kalijaga mengatakan, dirinya sudah tak bisa berkomunikasi dengan Salmafina sampai sekarang. Ia pun tak rela jika Salmafina pergi tanpa seizinnya.

"Ini bukan pencekalan karena tidak diatur dalam undang-undang jadi lebih ke kepada saya selalu orang tua memohon untuk menunda keberangkatan Salma apabila dia mau keluar negeri kalo emang saya tidak mengizinkan," tambahnya.

"Saya kan nggak bicara peraturan atau undang-undang saya ke sini kapasitasnya sebagai ayah sebagai warga negara yang memohon secara surat kita sekiranya dapat melakukan atau mengabulkan kalau Salma mau keluar negeri tunda keberangkatannya," pungkasnya.

Sunan Kalijaga juga sudah melaporkan peristiwa Salmafina yang tidak pulang-pulang ke polisi. Mantan mertua Taqy Malik itu kecewa dengan perubahan Salmafina.


Simak Video "Soal Pindah Agama, Keluarga Kembali Tegaskan Salmafina Masih Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com