detikHot

celeb

4 Fakta Asep Darso, Penyanyi Pop Sunda yang Meninggal Usai Manggung

Senin, 15 Jul 2019 16:00 WIB Fithria Pratiwi - detikHot
4 Fakta Asep Darso, Penyanyi Pop Sunda yang Meninggal Usai Manggung/Foto: Istimewa 4 Fakta Asep Darso, Penyanyi Pop Sunda yang Meninggal Usai Manggung/Foto: Istimewa
Jakarta - Asep Darso merupakan seorang penyanyi pop sunda yang meninggal dunia saat manggung di Soreang, Jawa Barat. Yuk simak fakta lainnya tentang Asep Darso.

1. Anak Musisi Legendaris

Asep Darso merupakan anak pertama dari musisi sunda legendaris, almarhum Hendraso. Hendarso biasa dikenal dengan Kang Darso.



2. Lagu Terkenal Ayun Ambing

Meninggalnya Asep Darso tersebar luas di laman Facebook dan Whatsapp group. Sosok almarhum dikenal lewat karyanya di genre musik pop sunda.

Lagu yang dinyanyikan Asep Darso yakni Ayun Ambing. Lagu ini disebut juga nyanyian kelonan yang artinya untuk menidurkan anak.

3. Meninggal Usai Manggung

Informasi beredar Asep Darso meninggal usai mengisi sebuah acara. Almarhum sebelumnya sempat menghibur penonton di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Asep Darso sempat menyanyikan 3 lagu pada saat manggung. Kakak sepupu Asep Darso, Aldar menjelaskan bahwa beliau masih merasa fit ketika lagu pertama. Namun ketika lagu kedua, almarhum sudah mulai merasa sakit dan lagu ketiga sudah drop hingga dibawa pulang.

Ketika sesampai di rumah Asep Darso sempat pingsan. Keluarga langsung melarikan Asep Darso ke RSUD Soreang. Namun menurut Humas RSUD Soreang, Arif mengatakan bahwa beliau datang pukul 16.40 WIB dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

4. Diduga Akibat Serangan Jantung

Menurut informasi yang disampaikan Humas RSUD Soreang, Arif, Asep mengatakan bahwa diduga penyebab meninggalnya almarhum disebabkan oleh serangan jantung.

Jasad Asep Darso dimakamkan di Desa Gandasari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia dimakankan di sebelah kuburan mendiang ayahnya, Hendraso.

Saat jasad Asep Darso dimasukkan ke liang lahat, nampak isak tangis dari pihak keluarga yang tak terbendung.

Selamat jalan Asep Darso!




Simak Video "Saksi Ahli Ungkap Nunung Alami Depresi dan Gangguan Kecemasan"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com