detikHot

celeb

Usai Pindah Agama, Salmafina: Jangan Salahkan Orang Tua Saya

Minggu, 14 Jul 2019 15:20 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Salmafina Sunan diketahui telah pindah agama. Sang selebgram kembali bicara soal perpindahan keyakinannya tersebut.

Salmafina meminta untuk masyarakat tak menyalahkan orang tuanya usai dirinya pindah agama. Ia menekankan kalau keputusannya itu murni pilihan hidupnya.

"Saya cuma mau bilang jangan salahkan orang lain apalagi orang tua saya atas keputusan saya," tulisnya di Instagram Stories, saat dilihat detikHOT.



Salmafina Sunan juga bicara soal kesuksesan orang tua dengan kepercayaan. Kata-kata mantan istri Taqy Malik itu terkesan menohok disampaikan kepada para warganet.

"Apakah orang tua yang anak-anaknya tetap pada kepercayaannya bisa dikategorikan sebagai orang tua yang sukses? Nggak juga!" tuturnya lagi.



Salmafina meminta netizen untuk berhenti menghakimi dirinya karena berpindah agama. Sebab, orang lain disebut tak mengetahui pergulatan hatinya.

"Saya yakin, dari sekian banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata. Bisa menghakimi orang lain tanpa mengoreksi diri sendiri," katanya.



Salmafina Sunan menjadi Nasrani setelah beredar foto dirinya sedang berdoa dan memakai kalung salib. Ia ternyata sudah lama pindah agama, namun bom waktunya meledak tepat saat ulang tahun pernikahan orang tuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy.

Sebelum ini, Salmafina menghebohkan publik saat menikah di usia 18 dengan hafiz Alquran Taqy Malik. Sayangnya pernikahan mereka cuma bertahan dua bulan saja, hingga divonis cerai.

Usai pisah dari Taqy, Salmafina melepas hijabnya. Ia juga kini dikabarkan mempunyai pacar seorang bule.

Tonton video 'Pindah Agama, Salmafina Minta Jangan Salahkan Orang Tuanya':




Simak Video "Sunan Kalijaga Menyesal Lalai Menjaga Salmafina"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed