detikHot

celeb

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga Anggap Ujian Hijrah

Minggu, 14 Jul 2019 11:28 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram/salmafinasunan Foto: Instagram/salmafinasunan
Jakarta - Sunan Kalijaga tak mau gegabah dalam menanggapi anaknya, Salmafina, yang mendadak pindah agama. Pengacara terkenal itu menganggap peristiwa tersebut sebagai bentuk ujian hijrahnya kepada Tuhan.

Kata Sunan Kalijaga, ini adalah saatnya Tuhan memberinya kesempatan untuk memperbaiki diri. Ia juga menganggap ini waktunya tepat untuk memperbanyak ibadah yang selama ini tertinggal.



"Kalau saya cuma menyikapinya kepada saudara, keluarga dan untuk teman-teman saya atau orang yang tidak saya kenal adalah cuma satu hal yang saya ambil dari ini semua," ujar Sunan Kalijaga kepada detikHOT.

"Pada saat saya memperbaiki diri, Allah SWT memberikan ujian-ujian berat untuk saya mengejar ketinggalan-ketinggalan saya," sambungnya lagi.



Bukannya marah atau sedih berkepanjangan, Sunan Kalijaga bertekad menanggapi dengan pikiran yang positif. Menurutnya, ini cara Tuhan menunjukkan kasih sayang-Nya.

"Jadi saya tetap menanggapinya bukan karena Allah marah atau tidak sayang pada kami. Justru saya merasa menikmati. 'Aduh Allah nih terus tidak berhenti semenjak hijrah'. Dan ujiannya luar biasa," ungkapnya.

Tonton video 'Sunan Kalijaga Menyesal Nikahkan Salmafina dengan Taqy Malik':

[Gambas:Video 20detik]




Simak Video "Sunan Kalijaga Menyesal Lalai Menjaga Salmafina"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed