detikHot

celeb

Raisa Enggan Unggah Foto Anak Tanpa Persetujuan

Sabtu, 13 Jul 2019 19:22 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Penyanyi Raisa Andriana tengah menikmati masa-masa menjadi ibu setelah melahirkan Zalina. Ia mengaku hingga kini masih belajar menjadi orang tua.

Mengatakan dirinya sangat senang menjadi orang tua, Raisa seringkali gemas dengan prilaku anaknya dan menggabadikan momen tersebut lewat foto dan video di ponselnya.

Namun Raisa masih enggan mengunggah foto-foto wajah buah hatinya. Alasannya ia tahu betul, meski masih bayi, anak juga telah memiliki privasinya sendiri.



Pelantun 'Kembali' itu mengungkapkan baru akan menunggah foto anaknya di media sosial apabila sang anak telah dapat mengerti dan menyetujui hal itu.

"Anak itu punya privasi dan privasi adalah sebuah hak. Kalau misal dia (Zalina) belum bisa jawab ke aku, 'kamu mau nggak masuk Instagram?' 'oiya mau', aku belum berani untuk menghilangkan hak privasi dia," ujarnya pada detikHOT.

Dia mengatakan, hal tersebut berlaku hanya untuk segala sesuatu yang ia bagi ke publik. Sedangkan untuk keluarga dan orang-orang terdekat, Raisa kerap membagi momen kebersamaannya dengan Zalina.



"Aku tidak ingin dia menerima konsekuensi yang semestinya tidak dia terima saar dia belum mengerti, misalnya komentar dan lain-lain," terangnya.

Soal keputusannya tersebut, Raisa menegaskan bahwa hal itu sama sekali berbeda dengan menutupi buah hatinya dari publik. Ia mengatakan dirinya tidak pernah sama sekali menutup-nutupi anaknya.


Raisa Enggan Unggah Foto Anak Tanpa Persetujuan Foto: Rachman Haryanto

Ia bercerita saat berlibur, ia tengah makan di salah satu restoran dengan suaminya, Hamish Daud. Pramusaji di restoran tersebut menawarkan bantuan untuk menjaga Zalina sementara saat mereka makan.

Raisa dengan senang hati menerima tawaran kebaikan tersebut. Baginya, itu adalah contoh bahwa ia tidak pernah menutupi Zalina dari publik.

"Jadi bukan aku menutupi dia dari dunia, nggak sama sekali. Menurut aku sebelum dia bisa ku tanya dan menjawab apakah aku boleh mengekspos atau tidak, aku belum berani," tuturnya.


Simak Video "Apa yang Berbeda dari Raisa Setelah Punya Momongan?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com