detikHot

celeb

Perankan Nyai Ontosoroh, Ine Febriyanti Tak Mau Nonton 'Bumi Manusia'

Jumat, 12 Jul 2019 20:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Ine Febriyanti  Foto: Muhammad Ridho Ine Febriyanti Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Impian Sha Ine Febriyanti untuk memerankan Nyai Ontosoroh dalam 'Bumi Manusia' akhirnya tercapai. Banyak yang mempertanyakan hasil film 'Bumi Manusia', Ine Febriyanti ternyata tak mau menonton filmnya itu.

Bukan cuma film ini, Sha Ine Febriyanti mengaku tak pernah menonton film yang dibintanginya. Ine tak bisa menjelaskan alasannya mengapa dia tak bisa menonton filmnya sendiri.

"Saya nggak pernah nonton film saya sendiri lho. Saya belum pernah nonton preview-nya. Karena memang sejauh ini saya syuting 'Nay' sampai sekarang saya belum nonton filmnya karena saya nggak bisa. Mungkin 10 tahun lagi saya nonton," ungkap Sha Ine Febriyanti kepada detikHOT.

Untuk film produksi Falcon Pictures itu, Ine Febriyanti pun belum ada niatan untuk menonton hasil akting dirinya. Sebagai pembaca, perempuan yang juga aktif di teater itu mengakui karya-karya Pramodeya Ananta Toer punya kekuatan sendiri.




"Secara dramatic ini rasanya akan sampai ke penonton kayaknya ya. Secara dramatic pasti mengharu biru. Cuma memang aku bilang tadi karya Pram itu kan kekuatannya pada literasinya yang pasti ada banyak yang bergeser," ucap Sha Ine Febriyanti.

"Sebuah novel yang sebegitu indahnya dituangkan ke dalam sebuah film pasti ada yang dipilih, nggak semuanya bisa masuk. Karena bahasa literasi novel pasti berbeda dengan film. Itu di mana pun seperti itu," jelasnya.

Mendengar ada saja pecinta Pramodya Ananta Toer kecewa, menurut Sha Ine Febriyanti itu sangat wajar. Ine menuturkan ini adalah film yang diadaptasi dari novel dengan cara Hanung Bramantyo.

"Kalau dibilang 'ah nanti pecintanya Pram akan kecewa' mungkin akan kecewa karena tidak ada lagi banyak quote-quote yang keren itu muncul. Tapi yaitu kita harus memilih ini film yang seperti apa sih," ujarnya.

"Kalau Garin Nugroho yang bikin mungkin beda, kalau Riri Riza yang bikin mungkin beda, Hanung Bramantyo yang bikin mungkin beda. Jadi emang ya pulungnya jatuh ke Hanung ya kita terima dan Nyai Ontosorohnya saya," tukas Sha Ine Febriyanti.


Simak Video "Tantangan Sha Ine Febriyanti Jadi Sosok Bengis di 'Panembahan Reso'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com