Iqbaal Ramadhan Pilih Tak Sarapan Daripada Absen Ngopi

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 10 Jul 2019 08:41 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Iqbaal Ramadhan ternyata punya ketertarikan sendiri terhadap kopi. Rupanya, bintang film 'Dilan 1990' itu membiasakan dirinya untuk meminum paling tidak secangkir kopi setiap hari.

Lelaki yang sempat dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Vanesha Prescilla itu bahkan menjadikan kopi sebagai ritual wajib. Lebih baik tidak sarapan daripada absen ngopi, katanya.



"Belum banyak yang tahu, bahwa sebenarnya kopi sudah jadi bagian dari hidup saya dan itu sudah terjadi saat saya di US, sudah mulai minum kopi ya," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui di peluncuran Delizio Caffino di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

"Pas di Melbourne juga gitu. Apalagi Melbourne juga surganya kopi, karena di jalan banyak coffee shop, jadi hidup saya ya kopi. Lebih baik tidak breakfast daripada nggak ngopi ke kampus," sambungnya lagi.



Kopi pilihan Iqbaal Ramadhan pun tak melulu yang disajikan di restoran mahal. Buktinya, ia mengaku pernah membeli kopi instan dari pedagang keliling.

"Pernah nggak ya (ngopi di pedagang keliling), harusnya pernah sih, pasti pernah. Cuma gue nggak ingat kapan dan di mana. Yang pakai sepeda gitu kan? Yang (jualannya) pakai termos?" kata Iqbaal Ramadhan.

Kini, Iqbaal Ramadhan sedang melanjutkan pendidikan di Monash University, Melbourne. Sebelumnya, ia menyelesaikan masa SMA-nya di Armand Hammer United World College of the American West, New Mexico.

Simak Video "Aktris 'Winter Sonata' Park Solmi Rekomendasikan Film 'Dilan 1990'"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)