detikHot

celeb

Lucunya Ratna Galih Urus Anak Kembar

Senin, 08 Jul 2019 20:30 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ratna Galih (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Ratna Galih masih tak percaya bisa mendapatkan anak kembar. Ia bahkan terkagum-kagum melihat kedua bayinya itu.

Yang lebih lucunya lagi, Ratna Galih kadang suka lupa saat menyusui anak kembarnya. Setelah yang satunya selesai, mantan kekasih Raffi Ahmad itu kerap lupa menyusui yang satunya lagi.

"Aku jujur kadang pas mau nyusuin, aku lihatin dulu kadang. Ini bener nggak ya, aku pegang-pegang kayak takjub banget," ujar Ratna Galih saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

"Kayak mau nyusuin malem, eh lupa satu lagi belum," sambungnya tertawa.


Untungnya, Ratna Galih sudah belajar dari dokter cara menyusui yang benar. Meski sulit, ibu lima anak itu pun pelan-pelan melakoni ilmu yang diajarkan dokter.

"Kalau sekarang sih satu-satu masih gantian. Aku diajarin juga sama dokter, lebih baik kalau bayi kembar langsung ya, cuma masih proses belajar. Ini juga masih bekas jahitan masih mencari posisi menyusui yang nyaman, masih susah," kata Ratna Galih.

Satu hal yang pasti, Ratna Galih bertekad memberikan ASI eksklusif pada bayi kembarnya. Soal tata cara menyusui, ia yakin mampu menyesuaikan suatu saat nanti.

"Harus banget aku tanamin agar ASI eksklusif, gimana pun persiapan mental kan penting banget, bukannya aku maksa menentukan takdir, semangat diri sendiri aja sih," tutup Ratna Galih.

Ratna melahirkan bayi kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan pada 5 Juli 2019. Ia menikah dengan Sawkani Jamhuri pada 2012.




Simak Video "Cerita Persalinan Bayi Kembar Ratna Galih"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com