detikHot

celeb

Flashback Cuitan Mendiang Sutopo dengan Raisa yang Bikin Gemas dan Viral

Minggu, 07 Jul 2019 11:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Raisa (Palevi S/detikFoto) Foto: Raisa (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Di akhir 2018, almarhum Sutopo Purwo Nugroho menjadi viral karena cuitannya yang menyeret nama penyanyi cantik Raisa Andriana. Sutopo memang dikenal menjadi fans berat Raisa.

Cuitan-cuitannya yang menyertakan nama Raisa menjadi viral. Dia bahkan sampai me-mention langsung istri Hamish Daud itu.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Sutopo, pada 2 Oktober 2018.

Sutopo Purwo NugrohoSutopo Purwo Nugroho Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom


Membaca sekilas cuitan tersebut, memang tidak ada kaitannya dengan Raisa. Tapi, di akhir kalimat dia me-mention Raisa. Entah apa maksud Sutopo mencantumkan akun Raisa.

"RISHA (Rumah Instan Sehat Sederhana) yang tahan gempa. Model Risha inilah yang akan digunakan untuk perbaikan rumah di Lombok. Terbukti Risha tahan goyangan gempa di Lombok Utara dan Pidie Jaya. Tapi jika digoyang Raisa entahlah. Pilih Risha atau Raisa? Hehe @raisa6690," tulisnya pada 22 Agustus 2018.

"Bagi Polri, Raisa adalah pengurai massa. Bagi para jomblo, Raisa adalah mantan terindah, terjebak nostalgia, dan apalah arti menunggu. Tapi bagiku penanggulangan bencana adalah "Kaulah Segalanya". @raisa6690 @DivHumas_Polri @BNPB_Indonesia," cuit Sutopo pada 22 Agustus 2018. Dia juga memajang foto mobil Pengurai Massa yang disingkat Raisa.


Gara-gara itu sampai muncul hashtag #RaisaMeetSutopo di media sosial khususnya Twitter. Sampai akhirnya Raisa memberikan respons dengan mengirimkan direct message ke Sutopo.

Raisa juga sampai video call dengan Sutopo yang saat itu menjabat sebagai Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Video: Sutopo Berpulang, Raisa: Semoga Beliau Diterima di Sisi-Nya

[Gambas:Video 20detik]



Kini Sutopo telah tiada. Semangatnya bekerja dan memberikan informasi tentang bencana di Indonesia menjadi kenangan terindah dari Sutopo.

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China, pada Minggu pukul 2.20 waktu setempat. Rencananya jenazah akan sampai malam ini di Bandara Soekarno Hatta dan disemayamkan di Perumahan Raffles Hills, Cibubur.


Flashback Cuitan Mendiang Sutopo dengan Raisa yang Bikin Gemas dan Viral



Simak Video "Tampil Beda, Raisa Joget ala "Baby Shark" di Single Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com