Cerita Heboh Hidup Dena Rachman

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 05 Jul 2019 06:50 WIB
Dena Rachman Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Artis Dena Rachman kembali menghebohkan publik. Hal itu dikarenakan ia hadir dalam parade LGBT di New York, Amerika Serikat, belum lama ini.

Sosok Dena memang sudah sering mengejutkan netizen atas pemberitaannya. Yang paling bikin shock yakni keputusannya menjadi transgender.

Dena Rachman terlahir sebagai laki-laki bernama Renaldy. Ia sudah dari kecil berkarier di dunia hiburan Tanah Air sebagai penyanyi dan pemeran sinetron maupun film.

Sampai akhirnya Dena mengubah penampilannya dari pria ke wanita. Ia juga mengoperasi bagian dadanya agar lebih terlihat layaknya perempuan.

Dari situ, cibiran datang ke Dena Rachman. Namun, ia tetap kuat dan percaya diri tampil di depan umum.

Meski begitu, Dena Rachman berprestasi di bidang pendidikan. Ia tercatat lulusan S2 di universitas di Belanda dalam bidang desain.
Dena RachmanDena Rachman Foto: Gus Mun/detikHOT

Berbekal itu, wanita 31 tahun tersebut membuat bisnis fashion yakni sepatu. Ia sempat memamerkan karyanya itu di New York Fashion Week.

Dena Rachman juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Ia menyuarakan ke masyarakat akan bahaya AIDS.

Lalu, Dena sempat menghebohkan publik lagi yakni saat dituding orang ketiga perceraian komedian Aming dengan Evelyn Nada Anjani. Ia sempat mengklarifikasi kabar itu kalau dirinya berteman dengan mereka.

Sampai yang teranyar, Dena Rachman menyemarakan gelaran New York Pride 2019. Acara itu diketahui untuk komunitas LGBT.

Saat hadir di gelaran itu, terlihat teman Dena membawa bendera Indonesia. Beberapa teman Dena juga terlihat mengenakan pakaian ala adat Bali.

Dena Rachman memposting momen itu di Instagram. Unggahan itu menuai pro dan kontra dari para netizen.


(mau/nu2)