detikHot

celeb

Cerita Hidup Larissa Chou di Keluarga Beda Ras dan Agama

Kamis, 04 Jul 2019 14:24 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Larissa Chou (Hanif Hawari) Foto: Larissa Chou (Hanif Hawari)
Jakarta - Larissa Chou membuka tanya jawab kepada netizen. Di situ, ada beberapa pertanyaan yang datang menanyakan soal hidup di keluarga beda agama.

Larissa diketahui merupakan seorang mualaf yang sampai akhirnya dipinang Alvin Faiz, putra sulung mendiang Arifin Ilham. Kini ia menceritakan soal kehidupan keluarganya yang berbeda keyakinan.

Larissa Chou ditanya soal kerinduan kembali beribadah ke gereja. Meski rindu beribadah bareng keluarga dulu, namun kini ibu satu anak itu telah mantap memilih jalannya.

"Kalau mengingat dulu ibadah bareng dengan mamih, adik, papih bareng pasti rindu kebersamaan itu. Tapi aku sudah memilih jalan ku sendiri. Yang banyak orang tidak paham. Banyak yang bilang: padahal dulu cantik tapi kok rela ditutup hijab, bego! chinesse kok pake hijab, aneh! dll. Terima kasih kepada keluarga & teman2 nasrani yang masih mengasihiku. God bless you too," tulisnya di Instagram Stories, saat dilihat detikHOT.

Larissa Chou dan Alvin FaizLarissa Chou dan Alvin Faiz Foto: Dok. Instagram @alvin_411


Larissa Chou merasakan sekali hidup di keluarga dengan ras dan agama berbeda usai menikah dengan Alvin. Namun, hal itu dirasanya sebagai keindahan.

"Yes yusuf lahir di keluarga yang beda ras dan beda agama. Perbedaan itu bisa indah kalau kita bisa menerima," tuturnya lagi.

Wanita berhijab itu juga menanggapi soal cara menyikapi cibiran usai memeluk Islam. Ia merasa cibiran itu sebagai kewajaran dan butuh waktu untuk orang bisa menerimanya.

"Hal yang wajar mana ada keluarga yang mau anggota keluarganya menjadi berbeda. dan pindah agama. hanya perlu waktu untuk saling menerima kembali," katanya.


Larissa Chou sama sekali tak mempermasalahkan orang-orang yang tak suka terhadap jalan hidupnya. Ia menegaskan kalau menjadi mualaf merupakan pilihan yang diyakininya secara matang.

"Hak mereka asal tidak menjelekan, tidak memfitnah, tidak menghasut. Biarkan orang lain mau suka atau tidak. Aku hanya mengambil keputusan dan pilihan hidup yang aku yakini. Selebihnya biar berjalan seperti air," tandasnya.




Simak Video "Rilis Buku, Larissa Chou Ceritakan Kisahnya Jadi Mualaf"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed