Ngaku Pengacara, Kok Status Mahasiswa Barbie Kumalasari Masih Aktif?

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 03 Jul 2019 10:50 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Sepi dari dunia hiburan, Kumalasari atau kini lebih sering dipanggil Barbie Kumalasari itu mengaku sibuk dengan profesinya sebagai pengacara. Tapi, status Kumalasari sebagai pengacara kini juga mulai dibicarakan.

Beredar capture dari website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang status Kumalasari di akun gosip. Tertulis dalam kolom status mahasiswa 'Aktif'.



detikHOT melihat langsung ke website tersebut. Dalam website tersebut tertulis nama asli Kumalasari, yakni Kumala Sari Mukhlisah. Mengambil program studi Ilmu Hukum S1 di Universitas Azzahra, istri siri Galih Ginanjar itu masuk pada 2010 dengan status awal mahasiswa pindahan.

Status mahasiswa saat ini pun tertulis 'Aktif'. Dalam riwayat status kuliah hanya sampai pada 2016 semester genap dengan status non-aktif.

Ngaku Pengacara, Kok Status Mahasiswa Barbie Kumalasari Masih Aktif?Profil Mahasiswa Kumalasari Foto: dok. Capture PDDIKTI


Jika dibandingkan dengan mahasiswa yang sudah lulus, ada perbedaan penulisan data. Jika sudah lulus kuliah, pada kolom status mahasiswa saat ini akan ditulis 'lulus'. Pada profil mahasiswa juga akan dicantumkan tanggal kelulusannya.

Ngaku Pengacara, Kok Status Mahasiswa Barbie Kumalasari Masih Aktif?Profil mahasiswa jika sudah lulus Foto: dok. Capture PDDIKTI


Bersama Galih Ginanjar Barbie Kumalasari pernah menunjukkan kartu anggotanya sebagai pengacara di hadapan Jessica Iskandar. Video itu pun menjadi heboh.

"Banyak yang nggak tahu nanti disangkain lawyer ala-ala lagi. Ini dia, aku dari organisasi kongres advokat Indonesia. Gelar aku sudah ADV, advokat, ada orang yang sekolah sarjana hukum saja tapi belum dikasih gelar. Kalau aku sudah ada gelarnya dan ini resmi terdapat seluruh Indonesia. Jadi kita ngomong gitu bukan sekadar ala-alaan aja," kata Kumalasari dalam video tersebut.




Simak Video "Ikut Terseret, Zikri Daulay Bakal Diperiksa Jadi Saksi Kasus Ayu Aulia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)