detikHot

celeb

Pita Suara Bermasalah, Raffi Ahmad Masih Tolak Operasi

Selasa, 02 Jul 2019 15:40 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Raffi Ahmad mulai bandel soal urusan kesehatan. Suaranya nyaris hilang karena ada benjolan di tenggorokan, Raffi belum mau operasi.

"Harusnya istirahat lagi, harusnya istirahat dua hari, tapi sudah nggak bisa istirahat. Paling suntik, kalau nggak tidur. Sebenarnya ada suara nih tapi dijaga-jaga, diirit-irit," cerita Raffi Ahmad seperti dilansir dalam 'Selebrita Pagi, Selasa (2/7/2019).

Presenter 'Okay Bos' itu tidak tahu pasti nama tindakan yang harus dilakukan olehnya. Dia hanya menjelaskan seharusnya ada operasi yang dilakukan dan mengharuskan Raffi beristirahat sampai kurang lebih enam bulan.



Namun, itu dirasa Raffi Ahmad seperti hal yang mustahil. Raffi pun belum mau melakukan operasi.

"Jadi harus istirahat 3 sampai 6 bulan nggak boleh kerja. Nggak mungkin. Ya nantilah kalau aku sudah lagi pengin operasi atau cuti baru aku operasi," ucap Raffi.



"Kayak dia terlalu dipaksa terus suara. Jadi mungkin dulu aku kerja jadi host itu dari umur 19 tahun sampai sekarang 32 tahun, tiap hari pagi dipaksa suaranya syuting sampai jam 3 pagi dulu, jam 7 udah bangun dipaksa udah bangun," jelasnya.

Suara Raffi Ahmad pun sampai saat ini masih sangat serak. Meski masih ada suara, Raffi mengatakan akan menjaga dan irit menggunakannya.


Simak Video "Alasan Nagita Slavina Ogah Kepoin Isi Handphone Raffi Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com