detikHot

celeb

Dianggap Tak Islami hingga Diancam Dibunuh, Cerita Hijrah Zaira Wasim

Selasa, 02 Jul 2019 12:30 WIB Nugraha - detikHot
Zaira Wasim Foto: DW (SoftNews) Zaira Wasim Foto: DW (SoftNews)
Jakarta - Zaira Wasim memutuskan berhenti berakting usai lima tahun terjun di industri film Bollywood. Aktris 18 tahun itu memilih hijrah karena dunia itu menjauhkannya dari Tuhan.

Keputusannya untuk hengkang dari akting diutarakan di Facebook. Ia menulis panjang lebar mengenai alasan dirinya tak mau lagi jadi sosok yang diidolakan.

"5 tahun lalu, saya membuat keputusan yang mengubah hidup saya selamanya. Ketika saya menginjakkan kaki di Bollywood, itu membuka pintu popularitas besar bagi saya," tulisnya.

Zaira Wasim merupakan bintang film 'Dangal', salah satu film terlaris Bollywood yang dibintangi oleh Aamir Khan. Dalam film tersebut, ia memainkan peran Geeta Phogat kecil, seorang pegulat dengan rambut seperti laki-laki.

Saat itu juga penampilannya diserang kaum muslim konservatif India dan Pakistan lantaran dianggap tak Islami. Zaira bahkan menerima ancaman pembunuhan.

"Ketika saya menyelesaikan 5 tahun itu hari ini, saya ingin mengakui bahwa saya tidak benar-benar bahagia dengan identitas ini di dalam pekerjaan saya. Untuk waktu yang lama, rasanya saya telah berjuang untuk menjadi orang lain," tulisnya lagi.
Zaira Wasim Zaira Wasim Foto: @zairawasim_/Instagram

Zaira Wasim mengaku mendapatkan banyak cinta, dukungan dan tepuk tangan selama berkarier. Namun apa yang dilakukan justru mengarahkannya kepada jalan ketidaktahuan.

"Itu karena diam-diam dan tanpa sadar saya beralih dari iman. Saya terus bekerja di lingkungan yang secara konsisten mengganggu iman saya, hubungan saya dengan agama saya terancam," ungkapya.

Selama itu juga ia mengaku terus meyakinkan diri sendiri bahwa apa yang dilakukannya tak benar-benar berpengaruh kepada hidupnya.

"Saya kehilangan barakah dari hidup saya, barakah itu kata yang maknanya tak hanya terbatas pada kebahagiaan, kuantitas atau berkah. Tapi juga fokus pada gagasan stabilitas yang merupakan sesuatu yang saya perjuangkan secara luas," tuturnya.

Film yang dibintangi selanjutnya adalah 'The Sky is Pink' mungkin bakal jadi akting terakhirnya. Film itu juga dibintangi oleh Priyanka Chopra, yang rencananya dirilis tahun ini.




Simak Video "Duh! Aktris Remaja Bollywood Alami Pelecehan Seksual di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com